oleh

Hadiri Vaksinasi PERWANTI, Wali Kota Makassar Himbau Warga Ikut Vaksin

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto menyempatkan hadir dalam bakti sosial PERWANTI (Persatuan Wanita Tionghoa Indonesia) yang menggelar kegiatan vaksinasi di Mall Pipo Makassar,Senin (22/3/2021).

Kegiatan vaksinasi PERWANTI yang di khususkan bagi usia lansia ini di kabarkan sudah mendapatkan angka 700 penerima vaksin. Wali Kota Makassar Danny Pomanto lalu menyambutnya dengan penuh bangga.

“Terima kasih PERWANTI telah membantu pemerintah menjalankan instruksi pemerintah pusat untuk mensukseskan vaksinasi ini. Saya berharap semua warga Makassar bisa terketuk hatinya dan memanfaatkan peluang ini sebagai benteng pertahanan kekebalan tubuh di masa sekarang”,ujar Danny.

Namun sekalipun demikian, Danny Pomanto mengatakan usai vaksin bukan berarti virus covid-19 sudah tidak bisa menyerang lagi. Pentingnya menerapkan protokol kesehatan di tegaskannya di hadapan para peserta vaksin,vaksinator,panitia juga pengunjung mall.

“Di vaksin bukan berarti kita kebal covid. Bukan juga berarti bisa abai tidak menjaga jarak lagi,membuka masker,dan tidak menjaga kebersihan. Justru dengan tameng vaksin harusnya protokol kesehatan makin di tingkatkan. Ingat, varian baru covid-19 menyerang”,serunya mengingatkan.

baca juga : Sebut BASARNAS Tim Tercepat, Walikota Makassar Minta Massifkan Pelatihan

Vaksinasi yang di lakukan oleh PERWANTI ini bukan hanya untuk warga Tionghoa saja melainkan masyarakat umum juga bisa mendaftarkan dirinya.

“Bakti sosial dalam bentuk penyelenggaraan vaksin ini kami dedikasikan untuk semua usia lansia di Kota Makassar. Silahkan mendaftar saja karena kami punya kuota sekitar 2.000 vaksin”,ucap Elitan Ketua PERWANTI.

Vaksinasi yang rencananya di gelar 3 hari berturut-turut ini yakni 22-24 Maret 2021 mengusung tema peduliki’ salamaki’ dengan harapan Kota Makassar bisa kembali kondusif.(*)