oleh

Makassar dan Surakarta Inisiasi Pembentukan Forum KONI se Indonesia

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar, Ahmad Susanto bersama Ketua KONI Surakarta, Lilik Kusnandar menginisiasi pembentukan Forum KONI Kota se-Indonesia.

Ide pembentukan paguyuban ini terungkap saat pengurus KONI Kota Makassar melakukan kunjungan studi tiru di kantor KONI Kota Surakarta, Jawa Tengah, akhir November lalu.

Forum ini akan dijadikan wadah berhimpun dan berdiskusi para pengurus KONI Kota se-Indonesia dalam membina dan mengembangkan prestasi olahraga di tanah air.

Melalui lembaga ini, sharing gagasan dan program memungkinkan dilakukan jajaran pengurus KONI Kota di Indonesia.

“Organisasi ini akan menjadi wadah untuk saling berbagi informasi dan inovasi tata kelola organisasi olahraga. Selain itu juga memungkinkan sharing pembinaan atlet, pelatih, dan sumber daya olahraga lainnya,” jelas Ahmad Susanto, Sabtu (2/12/23).

baca juga : KONI Makassar Bakal Meningkatkan Jumlah Kegiatan Olahraga Pada 2024

Rencananya wacana pembentukan Forum KONI Kota se-Indonesia ini akan terus disosialisasikan dengan jajaran pengurus KONI se Indonesia. Di Sulawesi Selatan sendiri ada tiga KONI Kota. Selain Makassar juga ada KONI Kota Parepare dan Kota Palopo.

Ahmad Susanto mengatakan selama ini belum terjalin sinergi dan komunikasi intens antarpengurus KONI Kota se-Indonesia.

‘’Padahal potensi dan inovasi pengembangan olahraga banyak muncul dari beberapa KONI Kota di Indonesia,” ungkap Ahmad Susanto. (rls)