oleh

Kembangkan Potensi Pemuda, LAPMAS Gelar Pelatihan

TAKALAR, koranmakassarnews.com — Sadari akan pentingnya pendidikan dengan potensi yang dimiliki pemuda, Lasykar Perjuangan Masyarakat Spiritual (Lapmas) Kabupaten Takalar menggelar pelatihan kepemimpinan manajemen organisasi kepemudaan, Sabtu (2/12) di Gedung PGRI.

Panglima Daerah LAPMAS bekerjasama Kemendikbu Ristek berinisiatif melaksanakan pelatihan sebagai bentuk kepedulian akan potensi pemuda terhadap pendidikan.

“Pelatihan ini mengajak pemuda untuk lebih proaktif menata masa depan lebih baik, tentunya dengan memperbaiki sistim dan manajemen baik individual maupun terstruktur,” kata Panglima LAPMAS, Abd. Rahman Sappara.

Disampaikan Panglima, mengembangkan potensi kepeloporan kepemimpinan pemuda yang mengarah ke pemahaman ideologi Pancasila.

baca juga : Tingkatkan Kapasitas UMKM, Dekranasda Makassar Gelar Pelatihan

Hal senada juga diutarakan Kadis Pendidikan mewakili Pj. Bupati, Muhammad Nurdin yang mengapresiasi kegiatan pelatihan manajemen yang digelar LAPMAS. Dia berharap, ada nilai dan tambahan wawasan guna lebih memahami berorganisasi yang baik.

Pelatihan bertemakan kepemimpinan manajemen organisasi kepemudaan ini diharap Perwakilan Kemendikbud Ristek Wilayah IV Sulawesi yang membuka kegiatan, agar bisa memahami hak dan kewajiban dalam berorganisasi.

“Pemuda di era sekarang dibukakan ruang luas menduduki peran penting atau posisi strategis di semua bidang termasuk di Dinas Pendidikan,” pungkasnya. (*)