oleh

Makassar Tuan Rumah Sinkronisasi Program dan Anggaran Direktur Jendral Penanganan Fakir Miskin Tahun 2020

koranmakassarnews.com—Kementerian Sosial Republik Indonesia, menggelar Sinkronisasi Program dan Anggaran Direktur Jendral Penanganan Fakir Miskin Tahun 2020, kegiatan berlangsung dari 25-28 Februari, di Hotel Four Point, Jalan Andi Djema Makassar.

Agenda rutin tahunan tersebut, dibuka oleh Direktur Jendral Penanganan Fakir Miskin Andi ZA Dulung, dalam sambutanya, kegiatan ini sebenarnya pembekalan peserta yang hadir.

“Yang datang ini semua dari dinas provinsi di seluruh Indonesia, termasuk operatornya yang memasukan program,” kata Andi ZA Dulung saat membuka kegiatan, Senin (25/02/2020) malam.

Lebih lanjut, pemateri yang didatang ada dari pihak keuangan, sehingga mampu mengelola anggaran sesuai program. Selain itu, setiap perwakilan, diharapkan mampu mengusulkan program dan untuk operator bagaimana membuat sistem laporan dan keuangan yang baik.

Tak lupa Direktur Jendral Penanganan Fakir Miskin membagikan kabar baik, terhadap masyarakat penerima bantuan sosial, khususnya program sembako akan ada penambahan sebesar Rp 50.000 selama enam bulan. Hal itu, juga telah di umumkan Presiden RI Joko Widodo sore tadi.

“Penambahan di berlakukan mulai Maret mendatang hingga Agustus, yang tadinya Rp 150.000 menjadi Rp 200.000 setiap bulannya sesuai yang di umumkan pak presiden dimedia-media, untuk seluruh Indonesia kuotanya ada 15,2 juta jiwa,” jelasnya.

Baca Juga : Komisi VIII DPR RI Ajak BNPB dan Kemensos Duduk Bersama Bahas Penanganan Bencana

Diakhir, Andi ZA Dulung mengimbau, agar penerima bantuan sosial dapat menggunakannya secara baik, diharapkan masyarakat mampu membeli makan bergizi dan seimbang melalui program sembako, mengingat tingginya kasus stunting di Indonesia. Ini juga salah satu upaya mendorong pengurangan angka stunting

Sementara, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan Agustinus Appang mengapresiasi dijadikannya sebagai tuan dilangsungkannya kegiatan dari Kemensos. Dirinya mengharapkan, semuanya bisa belajar bersama.

“Saya ucapkan terimakasih karena memilih Makassar menjadi tuan rumah, selebihya saya ucapkan selamat datang pada teman-teman, semoga ilmu yang didapat disini bisa berguna ditempat asal,” pungkasnya.(*)