oleh

Malam Tahun Baru, Satlantas Polrestabes Makassar Tutup Kawasan Losari dan CPI

MAKASSAR, koranmakassarnews.com – Prediksi BMKG dimana kemungkinan besar saat menjelang tahun baru 2023 akan ada intensitas hujan cukup tinggi yang disertai petir dan angin kencang. Selain itu potensi keramaian yang berlebihan dapat menjadi kerawanan yang menjurus pada musibah atau kecelakaan ataupun tindakan kriminal.

“Sesuai rilis sebelumnya untuk kawasan sekitar Losari dan CPI termasuk akses ke Jalan Metro Tanjung akan ditutup untuk Ranmor pada pukul 17.00 Wita namun apabila jam 15.00 wita sdh membludak dan penuh kendaraan yang mengakibatkan macet maka akan diterapkan Car Free Day lebih cepat,” jelas Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP. Zulanda, SIK,. MSI. Jum’at (30/12/22).

baca juga : Jelang Pergantian Tahun, Satlantas Polrestabes Makassar Akan Sekat Arah Masuk ke Kota

Hal ini dilakukan apabila siang atau sore membludak kendaraan guna mengantisipasi potensi kerawanan yang terjadi mengingat tahun ini adalah tahun pertama setelah pandemi walaupun bisa menahan animo sepeda motor namun belum tentu bisa mengurangi animo pemilik mobil atau bus memasuki kawasan jalan losari dan jalan metro.

“Kami berharap kendaraan yang memasuki kawasan tersebut untuk tidak berlomba lomba serentak disore hari guna memastikan kelancaran arus lalin. Untuk warga yang harus melewati akan dilihat dari KTP dan bagi para penginap hotel disarankan dari siang sudah masuk hotel antisipasi kepadatan arus lalin atau pihak hotel membuat freepas untuk lewat untuk kendaraan dengan jumlah terbatas”, tutupnya. (**/WISNU)