oleh

Masuk Musim Hujan, Ini 7 Hal yang Wajib Anda Lakukan di Rumah

Makassar, KORANMAKASSAR.COM – Saat ini, musim hujan telah terjadi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Akibatnya, beberapa jadwal yang telah direncanakan jauh-jauh hari harus dirampungkan kembali.

Akhir tahun 2020 ini, Indonesia mengalami musim hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. Terkadang bahkan disertai dengan kilat, petir dan angin kencang.

Namun di musim hujan seperti ini, banyak orang yang memilih untuk tidak keluar rumah demi menghindari kuyup. Bagi mereka yang bekerja, umumnya memilih untuk bepergian menggunakan kendaraan yang aman dari rintik hujan atau menanti reda.

Akan tetapi, ada pula yang memanfaatkan momen saat hujan turun dengan melakukan sejumlah aktivitas agar tak bosan di rumah.

Berikut 7 kegiatan yang wajib anda coba di rumah saat musim hujan :

1. Perawatan Kulit

Saat hujan di hari libur adalah waktu yang tepat bagi kaum hawa dalam memanjakan kulitnya. Dengan menonton video perawatan kulit di YouTube Anda bisa langsung mencobanya.

Namun, ingatlah jika Anda hendak menjajal produk kosmetik baru. Lakukan tes dahulu sebelum mencoba merek tersebut di wajah Anda.

2. Bermain Game

Nah yang ini ditujukan untuk kaum Adam. Bermain video game saat ini menjadi kebiasaan rutin yang dikerjakan. Mulai dari bermain PlayStation ataupun hanya melalui Smartphone.

Dengan bermain game Anda juga tidak akan merasakan stres, namun jika Anda bermain game yang memakai sistem tim, bisa saja Anda akan marah-marah sedikit karena ulah teman anda yang terbilang cupu hihi

3. Maraton Film

Siapa sih yang tak suka menonton film di jaman sekarang ini? Dengan berbagai aplikasi layanan nonton film Anda bisa menonton sepuasnya sambil mendengar suara air hujan yang mengenai atap rumah Anda.

4. Olahraga

Hanya karena hujan, bukan berarti Anda harus bermalas-malasan dan enggan melakukan aktivitas fisik apa pun. Dengan olahraga, Anda bisa membakar lemak yang nakal yang dimana telah tertanam jauh-jauh hari sebelum musim hujan tiba, ini bagi yang malas olahraga sih hehe

5. Membaca Buku Kesukaan

Membaca buku juga menjadi hal yang wajib Anda lakukan saat berdiam diri di rumah. Anda tidak akan merasakan waktu apalagi jika Anda membaca buku kesukaan atau pengarang yang Anda kagumi. Namun, jangan lupa makan ya.

6. Mencoba Menu Baru

Jika Anda adalah seorang yang mencintai dunia makanan, maka Anda juga tak segan-segan akan berkerja keras di dapur. Mah, kali ini apa salahnya untuk mencoba menu baru yang mungkin Anda telah pelajari di YouTube ataupun buku resep makanan yang baru Anda beli.

7. Membersihkan Kamar

Jika Anda adalah tipe orang yang menyukai kebersihan, maka apa salahnya untuk melakukan kegiatan seperti membersihkan kamar Anda. Toh sekalian olahraga, sedikit-sedikit Anda bisa membakar lemak yang menggumpal hehe

Itulah 7 kegiatan yang wajib Anda lakukan di musim hujan ini. Selamat mencoba! (*)