oleh

Sempat Vakum 3 Tahun, Baruga Inter Club Calange Adakan Turnamen Diikuti 16 Tim

Makassar, KORANMAKASSAR.COM – Dalam mengembalikan kembali kerinduan pecinta olahraga golf, Baruga Inter Club Calange mengadakan tournament yang dimana diikuti oleh 16 tim se-Makassar, Minggu (15/11/2020) di Lapangan Driving Rage Golf Bukit Baruga.

Pengelola Driving Rage Golf, Muhammad Imran Yusuf mengatakan bahwa turnamen ini dibuka untuk umum, dan bukan hanya yang ada di komunitas golf yang ada di Baruga.

“Dibuka untuk umum. Semua klub yang ada di Makassar,” katanya di depan awak media.

Selain itu, Muhammad Imran Yusuf membenarkan jika seharusnya pertandingan golf itu diselenggarakan di lapangan yang besar. Namun, karena untuk melepas rindu, makanya diadakan turnamen seperti ini.

“Lomba ini hanya bersifat fun saja. Agar para peserta bisa kembali bersilaturahmi,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pengprov Persatuan Golf Indonesia Sulawesi Selatan, Yunan Yunus Kadir menegaskan bahwa di turnamen ini para peserta sangat mematuhi protokol kesehatan (Prokes) selama pandemi ini.

Suasana turnamen golf yang diadakan oleh Baruga Inter Club Calange di Lapangan Driving Rage Golf Bukit Baruga, Minggu (15/11/2020) / FOTO : ISTIMEWA

“Olahraga ini juga pada awalnya memang mirip dengan syarat-syarat prokes saat ini. Dimana, golfer menjaga jarak dengan peserta lainnya karena jika berdekatan resiko terkena stick golf sangat rentan,” bebernya.

Ringgo Boy, Senior HIPMI Golf Club (SHGC) juga menegaskan bahwa prokes sangat dipatuhi oleh peserta turnamen. Namun, memakai masker menurutnya sangat menggangu.

“Karena, kami kan butuh aturan nafas saat memukul bola. Disitu makanya menggunakan masker sangat menggangu bagi saya dan juga peserta lainnya,” tutur Ringgo Boy. (*)