oleh

Menangkan ADAMA, Gerindra Rapatkan Barisan Sampai Tingkat Ranting

MAKASSAR, koranmakassarnews.com – Partai Gerindra makin gencar menguatkan basis-basis di tataran grassroots atau dukungan dari akar rumput. Itu dilakukan untuk menghimpun dukungan masyarakat seluas-luasnya demi memenangkan Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi pada Pilwalkot Makassar 2020.

Dukungan untuk Danny Pomanto-Fatmawati bukan hanya dari tingkat DPP, DPD, dan DPC. Bahkan, dukungan sudah sampai ke tingkat ranting dan anak ranting.

“Gerindra sudah rapatkan barisan sampai di tingkat ranting,” kata Ketua DPC Makassar, Eric Horas, kepada awak media, Rabu (15/7/2020).

Ketua PAC Gerindra Kecamatan Tamalate, Puspito Hargono, juga menegaskan hal itu. “Sampai tingkatan anak ranting (RT/RW) kami sudah siap untuk Kecamatan Tamalate,” kata Puspito.

Baca Juga : Gerindra Ajak Seluruh Warga Makassar Menangkan ADAMA

“Selanjutnya kami tinggal menunggu arahan berikutnya dari Ketua DPC Gerindra Kota Makassar,” imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua PAC Gerindra Rappocini, M Sofyan, mengatakan bahwa keputusan partai sudah bulat mendukung ADAMA, jargon Danny Pomanto-Fatmawati. “Sebagai kader harus patuh dan tegak lurus memenangkan pasangan Danny-Fatma,” kata Sofyan.

Sofyan membeberkan, ada 11 ranting akan bergerak memenangkan Danny-Fatma, pasangan yang notabene mantan Wali Kota Makassar dan Anggota DPR RI.

Sofyan, yang juga Staf Ahli DPR RI Fraksi Gerindra menambahkan, saat ini penguatan dukungan masih dalam tahap awal, yakni memperkuat ranting dahulu sebelum mengambil langkah lanjutan. “Setelah memperkuat ranting, kami akan melakukan sosialisasi ke masyarakat,” bebernya.

ADAMA telah mengantongi dua rekomendasi partai politik, Gerindra 5 kursi dan NasDem dengan 6 kursi. Jumlah itu sudah cukup memenuhi 10 kursi sebagai syarat pendaftaran di KPU Makassar. (*)