oleh

Atasi Kemacetan, Camat Biringkanaya Beri Stiker Bagi Kendaraan yang Bolak Balik di Perbatasan Makassar – Maros

koranmakassarnews.com — Camat Biringkanaya, DR. H. Andi Syahrum Makkuradde, SS, SE, M.Si ikuti rapat evaluasi pelaksanaan perwali no 36 tahun 2020 tentang percepatan penanganan Covid 19 di posko gugus tugas Jln Nikel kota Makassar, rabu (15/7/20) sore tadi.

Diketahui bahwa kecamatan Biringkanaya adalah wilayah perbatasan kota Makassar dengan Kab. Maros sehingga jadi perhatian khusus dimana wilayah tersebut adalah jalur keluar-masuknya warga.

“Tadi ini rapat evaluasi pos penjagaan di semua batas kota Makassar dan kami yang bertanggung jawab di perbatasan kota Makassar – Maros dan ada beberapa koreksi untuk mengurangi kemacetan yang panjang di perbatasan serta bagaimana mengurangi masalah ini ,”ungkap Andi Syahrum.

Ditambahkan Camat Biringkanaya untuk malam ini pihaknya telah mencetak stiker sebanyak 8000 pcs untuk di tempelkan dikendaraan yang sering melewati perbatasan kota Makassar – Maros jadi ke esokan harinya sudah bisa di tandai oleh petugas bahwa kendaraan tersebut itu sering bolak balik melewati perbatasan tersebut.

baca juga : Patroli Wilayah dan Sidak Kecamatan Kelurahan, Camat Mariso Temukan Staf Tidak Pakai Masker

Menurutnya stiker inilah salah satu cara untuk mengurangi tingkat kemacetan saat pemeriksaan di perbatasan kota Makassar – Maros dan cara ini merupakan petunjuk langsung dari Pj walikota Makassar setelah mengecek batas kota di kecamatan Biringkanaya beberapa hari lalu.

“Untuk satu pos pemeriksaan ada 30 personil gabungan terdiri dari Satpol PP BKO kecamatan , TNI dan Polri yang terbagi dalam tiga shift setiap harinya”, tutup Andi Syahrum.

Dhany