oleh

Miliki Program UMKM, Pemkab Maros Undang Manajemen Harper Hotel Perintis

MAROS, koranmakassarnews.com — Harper Hotel Perintis merupakan hotel yang memiliki program -program dan kegiatan – kegiatan yang memberikan dukungan kepada para Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dalam memasarkan produknya, sebagai wujud nyata ikut berupaya dalam memajukan perekonomian daerah.

Oleh karena adanya inisiatif dari manajemen Harper Hotel Perintis tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Maros mengundang manajemen Harper Hotel Perintis untuk dapat melakukan presentase dan sharing – sharing tentang upaya -upaya dalam mendukung kemajuan penjualan dan promosi produk – produk UMKM.

Pertemuan yang digelar di Ruang Rapat Wakil Bupati Maros, selasa (11/01/2022) dihadiri oleh General Manager Harper Hotel Perintis, Dr. I Gede Arya Pering Arimbawa, S.E., M.Si, CHA beserta para staffnya, sementara dari pihak Pemda Maros, diwakili oleh Wakil Bupati Maros, Hj. Suhartina Bohari, S.E. didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Maros, Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Maros, beserta jajarannya.

Selain itu hadir pula perwakilan Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP2D) Kabupaten Maros dan Staf Alhi Bidang Ekonomi Kabupaten Maros.

Dalam paparannya pada pertemuan tersebut, General Manager Harper Hotel Perintis mengemukakan, dalam memasarkan produknya para pelaku UMKM perlu memperindah kemasan produknya, sebagai salah satu nilai jual dan membuat produknya terlihat menarik, selain itu dalam upaya mendorong kemajuan UMKM.

Manajemen Harper Hotel Perintis memberikan ruang promosi, mulai dari display pada entrance/lobby, display di dalam kamar tamu, goodiebag untuk tamu, meeting package benefit, kunjungan ke para client/stakeholder juga membawa produk-produk UMKM untuk dipromosikan, dan membuat event-event UMKM, seperti UMKM Expo.

baca juga : Bekerjasama Dengan Unibos, Harper Perintis Makassar Gelar Family Fun Bike 2021

“Dalam kegiatan – kegiatan promosi produk UMKM tersebut, kami menggandeng para stakeholder lain, seperti PT Vale, yang menjadi pihak ketiga dan turut ambil bagian memberikan dukungan-dukungan sehingga program ini dapat berjalan maksimal,” papar I Gede Arya.

Ditambahkannya, tujuan dari koloborasi ini diharapkan dapat memajukan tidak hanya, promosi produk-produk UMKM tetapi juga menjadi promosi bersama untuk Harper Hotel Perintis sendiri, sehingga menjadi kerjasama yang produktif untuk kemajuan bersama, dan membuat geliat ekonomi juga meningkat.

Sementara itu, Wabub Maros, Hj Suhartina Bohari mengatakan pihaknya menjadi sangat terinspirasi dan ingin dapat ikut berkoloborasi untuk dapat memasarkan produk-produk UMKM Kabupaten Maros, sehingga untuk selanjutnya dibuat MoU kerjasama sebagai bentuk langkah awal koloborasi. (*)