oleh

Musrembang Kelurahan, Sekcam Panakukang Makassar : Usulan Warga Akan Ditampung

“Tinggal pengerukan saluran drainase, kita berharap ini rutin dilakukan,” ucapnya.

Ketua RW 02 Kelurahan Paropo Fatahilah Djalil mengucap terima kasih kepada pemerintah kota karena hasil usulan Musrembang 2022 dilaksanakan.

“Musrembang tahun lalu itu di RW 02 sekarang sudah ada terealisasi, yaitu peremajaan jalan. Terima kasih atas bantuannya,” ungkap Fatahilah Djalil.

Fatahilah Djalil mengungkapkan salah satu usulan warga RW 02 yakni pengadaan lampu lorong. Apalagi di RW 02, ada beberapa lorong yang belum memiliki lampu jalan.

“Jadi ada dua RT yang tidak ada akses jalannya untuk mendapatkan lampu lorong. Jadi usulan ini tetap kami usulkan,” bebernya.

Sementara, Lurah Paropo Achiruddin Achmad berharap melalui Musrembang Tingkat Kelurahan ini warga bisa mengusulkan apa yang menjadi kebutuhan di wilayah masing-masing.

baca juga : Wawali Makassar Resmi Tutup Festival Recovery UMKM dan Kuliner Kecamatan Panakukkang

Apalagi dalam Musrembang kali ini Pemerintah Kelurahan menghadirkan beberapa OPD. Seperti, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Lingkungan Hidup.

Dinas Perikanan dan Peternakan, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Kebudayaan, Dinas Perhubungan, Dinas Pariwisata, dan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda).

“Kita berharap semua usulan yang kami canangkan dari bawah itu dapat terlaksana sampai ke atas. Kita harap kehadiran OPD ke depan aspirasi RT/RW dapat dinaikkan menjadi pelaksanaan yang berkembang di Kelurahan Paropo,” ungkapnya.

Sekretaris Camat Panakukang Abdul Muis berjanji akan menindaklanjuti usulan warga. Baik itu pengadaan lampu lorong, pelayanan Posyandu, hingga pengerukan saluran drainase.

“Yang jelas kita masukkan ini usulan Musrembang ta’, pasti kita tindaklanjuti. Yang penting kita sepakat dan ini menjadi skala prioritas bisa kita lanjutkan,” tutupnya. (*)