oleh

Musrembang Kelurahan, Sekcam Panakukang Makassar : Usulan Warga Akan Ditampung

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Pemerintah Kelurahan Paropo mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Tahun 2023, di Aula Kantor Kecamatan Panakukang, Jalan Batua Raya, Selasa (10/01/2023).

Dihadiri Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan RT/RW se-Kelurahan Paropo, Musrembang Tingkat Kelurahan itu dipimpin Sekretaris Camat Panakukang Abdul Muis didampingi Lurah Paropo Achiruddin Achmad.

Ketua RW 04 Kelurahan Paropo Rusmawati menyebut ada beberapa poin yang akan diusulkan di Musrembang 2023. Khususnya peningkatan layanan kesehatan pos pelayanan terpadu (Posyandu).

Kata Rusmawati, kondisi Posyandu di RW 04 Kelurahan Paropo sudah sangat tidak layak ditempati. Sehingga menurutnya perlu peningkatan layanan khususnya dari segi bangunan gedung.

“Yang masuk skala prioritas di wilayah saya di RW 04 itu ada Posyandu. Itu kondisinya sudah tidak layak, sehingga kita harap tahun ini bisa diakomodir,” ucap Rusmawati.

Poin ke dua, lanjut Rusmawati, perlu ada tempat atau lokasi yang akan digunakan sebagai pusat destinasi sehingga bisa menjadi sumber pendapatan masyarakat, khususnya UMKM Lorong.

baca juga : Diguyur Hujan, Wawali Makassar Semangati Peserta Lomba LT II Kwarran Panakukkang

Begitu pula dengan pembinaan kelompok UMKM lorong. Rusmawati berharap kelompok UMKM yang sudah ditunjuk dapat diberdayakan sebagaimana program kerja setiap OPD.

“Saya laporkan ini supaya ditindaklanjuti kembali,” ujar Rusmawati.

Sedangkan untuk pembangunan infrastruktur, menurutnya sudah tidak ada kendala. Sebab hasil usulan warga pada Musrembang tahun lalu sudah dijalankan masing-masing OPD.