oleh

Muzayyin Arif Temui Imam Masjid Nabawi, Ini Hasilnya

MADINAH, koranmakassarnews.com — Wakil Ketua DPRD Sulsel, Muzayyin Arif, memanfaatkan keberadaannya di Madinah untuk menjalin simpul-simpul kerja sama. Seperti Sabtu malam waktu Saudi, ia bertemu dengan Syekh Abdul Muhsin Al Qashim, Imam Masjid Nabawi sejak 1997.

Pertemuan itu terjadi selepas salat Magrib, atas fasilitas dari Kepala Humas Masjid Nabawi, Sultan Al Muthairi.

“Beliau berkenan menerima saya dan rombongan di salah satu sudut Masjid Nabawi, tempat beliau menyampaikan pelajaran kepada umat,” ucap Muzayyin, Minggu, 15 Mei 2022.

Muzayyin yang fasih berbahasa Arab pun menyampaikan perkembangan syiar islam khususnya pendidikan Alquran di Sulsel. Termasuk program tahfiz Alquran dan perhatian terhadap guru guru mengaji yang merupakan program pemerintah provinsi.

“Saya juga menyampaikan usulan-usulan untuk memperkuat hubungan kerja sama antara beliau dengan pemerintah dan masyarakat Sulawesi Selatan,” imbuh Muzayyin yang juga pembina Pesantren Darul Istiqamah.

baca juga : Wakil Ketua DPRD Sulsel, Muzayyin Arif Sampaikan Khutbah Idul Fitri di Maros

Syekh Abdul Muhsin menyambut baik karena menurutnya peningkatan kualitas pendidikan Islam dan Alquran memang perlu kolaborasi. Ia bahkan bersedia memberi pelajaran jarak jauh untuk para guru mengaji di Sulsel, dari Masjid Nabawi.

“Masih ada beberapa hal lain yang merupakan hadiah atas silaturahim yang terjadi pada malam ini,” kunci pria asal Maros itu.

Muzayyin dan rombongan saat ini bersiap untuk melaksanakan ibadah umrah. Mereka memulai ziarahnya dari Madinah sebelum bergerak ke Makkah. (*)