oleh

Notaris Muslim Indonesia Bagikan Al Qur’an Dalam Gerakan Makassar Mengaji

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Dalam Gerakan Makassar Mengaji yang di laksanakan oleh Notaris Muslim Indonesia (NMI) korwil Sulselbar di Anjungan Pantai Losari, Sabtu (16/04/22).

Ketua panitia, Muh. Natsir Thaif mengatakan kegiatan ini adalah yang pertama kali di Indonesia dan dimulai dari Makassar. Selain menggelar pengajian pihaknya juga membagi bagikan Alquran kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini.

“Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka mengisi moment bulan suci ramadan dan ini adalah kegiatan yang pertama dilaksanakan di Indonesia. Kita berharap Notaris lain bisa mengikuti apa yang kami laksanakan”, ujarnya.

Dikatakan, kegiatan ini sangat penting untuk saling mengingatkan pada kebajikan. Olehnya dalam kegiatan tersebut NMI Korwil Sulselbar juga berbagi Alquran pada peserta yang hadir ada dua ribu Alquran yang dibagikan pada Kelompok-kelompok masyarakat yang hadir.

“Dengan adanya Alqur’an yang di bagikan pada peserta yang hadir. Dengan harapan bisa dijadikan contoh bagi Ikatan Notaris lainnya. Sehingga Gerakan Makassar Mengaji ini memberikan dampak lebih besar”, harapnya.

Sementara kelompok dari Pejuang Hijrah Makassar (PAHAM) yang ikut meramaikan kegiatan tersebut menilai kegiatan ini merupakan hal yang positif dan sejalan dengan kegiatan mereka selama ini. Yakni menggelar pengajian keliling daaerah dan juga berbagi Al Quran.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur karena ini sama dengan Gerakan yang kami laksanakan. Yakni touring ke seluruh pelosok daearah dengan berbagai Al Quran. Semoga ini bukan yang pertama tapi kami berharap ini juga bisa berkelanjutan”, ujar Daeng Uki selaku Ketua PAHAM.

baca juga : Perangi Narkoba, GANNAS ANNAR MUI Sulsel Serahkan Mushaf Alquran ke Lapas Gowa

Penggiat Sepakat Bola PSM ini juga menilai apa yang dilaksanakan ini tentunya sangat membantu bagi mereka yang ingin adanya perubahan dalam dirinya. Sebagaimana kelompok yang mereka bentuk.

Sebagaimana diketahui dalam Gerakan Makassar Mengaji ini hadir sejumlah masyarakat karena terbuka secara umum dan juga dari kalangan Notaris Makassar. Bahkan pihak penyelenggaraan menilai peserta yang hadir melebihi dari target mereka hingga dua ribu orang.

Terbukti dari dua ribu Al Quran yang dibagikan ke masyarakat rupanya tidak cukup dengan antusias warga yang begitu banyak hadir memenuhi Anjungan Losari dengan berbagai kalangan ini mulai dari orang tua , dewasa , hingga anak- anak santri. (Dhany)