oleh

PAC Pemuda Pancasila Mattiro Bulu Bagikan Masker Gratis

PINRANG, koranmakassarnews.com — Komitmen gotong-royong cegah Corona, Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Mattiro Bulu Kabupaten Pinrang provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan bakti sosial pembagian masker secara gratis.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di pasar tradisional Kariango yang bertempat di desa Kariango Kecamatan Mattiro Bulu Kabupaten Pinrang pada hari Jumat 5 Juni 2020.

Ketua PAC Pancasila kecamatan Mattiro Bulu yang juga merupakan kepala desa Padakkalawa Kecamatan Mattiro Bulu mengatakan bahwa kegiatan tersebut masih merupakan rangkaian dari kegiatan pembagian 1.500 masker yang dilaksanakan oleh MPC Pemuda Pancasila kabupaten Pinrang dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni yang lalu.

“Namun berhubung karena pasar tradisional yang ada kecamatan hanya dilaksanakan pada hari-hari tertentu, maka kami memilih hari ini untuk membagikannya hari ini kami membagikan 150 lembar masker loreng Pemuda Pancasila, sebenarnya masker tersebut hendaknya di bagikan pada hari Pancasila yaitu pada tanggal 1 Juni yang lalu, dimana MPC menyiapkan 1500 masker untuk dibagikan di beberapa titik di posko posko perbatsan serta tempat-tempat tertentu di beberapa kecamatan, tapi setelah berkoordinasi dengan pengurus di kabupaten bahwa pasar tradisional di kecamatan mattiro bulu hanya dibuka pada setiap hari Jumat, maka masker ini kami bagikan bertepatan pada hari pasar, yaitu hari ini”, jelas pria yang akrab disapa Puang Asi tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut beberapa pengurus dari majelis pimpinan cabang pemuda Pancasila kabupaten Pinrang diantaranya Syukur Beddu wakil ketua, Ridwan Suryadi sekretaris, serta Hamzah yang merupakan WADAN KOTI.

Pada kesempatan tersebut Syukur Beddu Wakil ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila kabupaten Pinrang yang juga merupakan legislator Pinrang dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan menyempatkan diri untuk menyapa konstituennya, serta berpesan kepada mereka agar selalu taat mengikuti protokol kesehatan yang telah tetapkan oleh pemerintah, termasuk menggunakan masker apabila keluar rumah,

baca juga : Harlah Pancasila, MPC PP Palopo Berikan Mandat Kepada Ayub Bentuk Task Force Covid-19

Selain itu Syukur Beddu juga menyadari bahwa kondisi perekonomian masyarakat saat ini mengalami penurunan disebabkan karena adanya pandemic covid-19, karenanya dirinya hadir langsung ke masyarakat untuk memberikan semangat kepada mereka agar tetap sabar dalam menghadapi kondisi yang terjadi saat ini.

Dia juga berharap semoga pandemi ini cepat berlalu dan situasi cepat kembali normal seperti sedia kala “semoga pandemic ini cepat berlalu dan kondisi sosial dan perekonomian kita kembali normal seperti dulu. (*)