oleh

Panglima Ta’ Hadiri Peresmian Masjid Al Fatihah Parepare

PAREPARE, koranmakassarnews.com — Mayjen TNI (Purn) Andi Muhammad Mappanyukki (Panglima Ta’) turut menghadiri peresmian Masjid Alfatihah di Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Selasa 29 November 2022.

Selain peresmian masjid, Panglima Ta’ juga didaulat menjadi tamu kehormatan Dewan Masjid Indonesia (DMI) dalam pengukuhan Pimpinan Daerah DMI Kota Parepare masa Khitmat 2019 – 2024.

Menurut Panglima Ta’, masjid adalah rumah Allah yang wajib dimakmurkan umatnya. Sebab, masjid adalah sarana pembentukan akhlak. Tidak hanya di Parepare, Panglima Ta’ juga mengajak masyarakat Sulsel, khususnya umat muslim agar memakmurkan masjid.

“Masjid adalah rumah ibadah, rumah menimba ilmu serta tempat pembentukan akhlak, terutama kepada generasi muda agar kelak bisa menjadi pemimpin yang bertanggung jawab sekaligus cinta terhadap agama,” tutur Eks Pangdam XIV Hasanuddin ini.

baca juga : Warga Parepare Sebut Panglima ta Sebagai Pemimpin yang Ramah dan Santun

Dalam kegiatan tersebut, Panglima Ta’ juga turut menyumbangkan Alquran dan sarung kepada pengurus masjid dan masyarakat sekitar. Sementara Ketua Pengurus Wilayah DMI Sulsel Mayjen TNI (Purn) M Amin Syam mengatakan, salah satu fungsi dewan masjid adalah ikut membantu pemerintah.

“Ormas, pemerintah dan pihak lainnya harus bersinergi, pemerintah tidak boleh alergi terhadap ormas, terlebih ormas Islam,” ujar Amin Syam.

Menurutnya, tugas DMI memakmurkan masjid sekaligus umat. Sebab, masjid adalah pusat pembinaan akhlak. “Mengurus masjid dengan baik Insya Allah penghuni Surga,” tuturnya. (*)