oleh

Pantau Kecurangan Pemilu 2024, Sahabat Mahfud Luncurkan Aplikasi Wacuranglu dan Latih 5000 Relawan Hukum

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Puluhan relawan Sahabat Mahfud Sulawesi Selatan melakukan rapat marathon dengan mengusung sejumlah agenda penting antara lain persiapan penyambutan kedatangan Prof .Mahfud MD di Makassar sekitar tanggal 5 Januari mendatang dan rencana kegiatan sahabat Mahfud Sulsel sampai hari H pemilu.

Rapat yang dipimpin langsung koordinator relawan sahabat Mahfud Sulsel Iwan Setiawan didampingi ketua Dewan Penasehat Sahabat Mahfud Sulawesi Selatan, H. Syamsul Arief Siara, SE. MM

“Kita harus segera merampungkan progam sahabat Mahfud Sulsel karena Kornas Sahabat Mahfud sudah meminta untuk segera mengusulkan program program apa yang akan di laksanakan di Sulawesi Selatan dan saat ini Alhamdulillah kami sudah merampungkan pengurus relawan Sahabat Mahfud di 24 kabupaten kota dan juga sudah meminta masing masing pengurus untuk menyampaikan usulan kegiatan dan proposalnya”, kata Iwan sapaan akrabnya kepada media di 148 Coffeshop bilangan jalan Pongtiku Makassar, Sabtu 9 Desember 2023.

Lanjutnya bahwa sudah ada beberapa daerah yang sudah masuk dan sisa dirampungkan.

Sementara itu H. Syamsul Arief Siara, SE. MM yang akrab di panggil kak SAS meminta pengurus agar mempersiapkan usulan kegiatan yang memiliki keterkaitan dengan profesi para pengurusnya dan memiliki ciri khusus sahabat Mahfud Sulsel.

baca juga : TPD GAMA Enrekang Dibentuk, Siap Menangkan Ganjar Mahfud di Pilpres 2024

Ditempat yang sama, Muhammad Askar , SKM yang juga masuk sebagai jajaran pengurus relawan sahabat Mahfud Sulsel mengusulkan dua kegiatan utama yakni launching Aplikasi Wacuranglu (Waspada kecurangan Pemilu 2024) dan pelatihan relawan hukum sengketa pemilu 2024 yang jumlahnya diperkirakan sekitar 3.000 sampai 5.000 orang dari 24 kabupaten/ kota di Sulsel.

Muhammad Askar yang juga didaulat menjadi juru bicara relawan Sahabat Mahfud Sulsel juga menegaskan bahwa dengan adanya aplikasi wacuranglu akan bisa menjawab ketakutan dan kekhawatiran sebagian masyarakat Indonesia khususnya Sulawesi Selatan akan adanya potensi kecurangan pemilu.

“Wacuranglu ini adalah aplikasi yang secara real-time bisa menerima pengaduan masyarakat dan relawan hukum Ganjar – Mahfud atas potensi kecurangan dan pelanggaran hukum baik yang dilakukan oleh penyelenggara maupun Paslon Capres dan Cawapres bahkan untuk kecurangan Pileg juga kami siapkan fiturnya”, ungkap Askar.

Dalam waktu yang sangat singkat tersisa tiga bulan lagi pengurus sahabat Mahfud Sulsel akan disibukkan dengan pelaksanaan kegiatan diklat advokasi hukum sengketa pemilu 2024 karena kemungkinan akan di laksanakan beberapa angkatan sesuai kebutuhan lembaga, tutup Ketua Bappilu Perindo dan Caleg DPRD Provinsi Sulsel Dapil Makassar A ini. (*)