oleh

Patroli Rutin Satpolair Polres Pelabuhan Makassar Cegah Kriminalitas di Perairan

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Guna menciptakan situasi Kamtibmas  yang aman dan kondisif , serta mencegah terjadi suatu pelanggaran maupun tindak pidana di  wilayah perairan Polres Pelabuhan Makassar, SatPolair secara rutin melaksanakan patroli, Rabu (16/11/2022)

Patroli tersebut dipimpin langsung Ps.Kanit Patroli Aipda Rusyd Hasbullah, personil Satpolair menyisir dari Pelabuhan Paotere hingga ke perairan Pulau Barrang Lompo, Saat berada di tengah laut, anggota Sat berpapasan dengan salah satu perahu nelayan yang sedang mencari ikan dan kapal patrolipun langsung mendekati perahu tersebut.

“Setelah cukup rapat, anggota Sat Polairud Polres Pelabuhan Makassar langsung turun dari kapal patroli dan masuk ke dalam perahu lalu melakukan pengecekan isi perahu milik salah satu nelayan, siapa tahu ada membawa alat peledak yang biasa dipakai untuk menangkap ikan tetapi setelah diperiksa tidak ada”, jelas Kasubsipenmas.

baca juga : Bhabinkamtibmas Polres Pelabuhan Makassar Bagikan Brosur Pengaduan

Giat patroli perairan yang dilaksanakan Sat Polair pada kali ini menyasar pada kapal nelayan yang melanggar terhadap kelengkapan surat-surat atau dokumen kapal, alat tangkap yang dilarang, serta pelanggaran yang lainnya.

“Untuk itu Satpolair menggiatkan patroli perairan secara rutin di wilayahnya guna menekan angka pelanggaran serta pencegahan terhadap tindak pidana yang terjadi di perairan atau di laut”, papar Kasubsipenmas Sihumas Polres Pelabuhan Makassar. (“/FirDha)