oleh

PB Pordi Parepare Sukses Menggelar Turnamen Domino Skala Nasional

PAREPARE, koranmakassarnews.com — Kota Parepare kembali sukses menjadi tuan rumah pada pelaksanaan event turnamen terbuka domino berskala nasional. Kegiatan ini di gelar langsung oleh Pengurus Besar Perkumpulan Olahraga Domino Indonesia (PB PORDI) Indonesia.

PB Pordi Parepare, selaku tuan rumah di bawah kepemimpinan H. Surianto, bersama panitia menunjukkan kinerja yang maksimal, dalam meyukseskan turnamen tersebut.

Kegiatan turnamen ini di ikuti 1.600 lebih orang, berasal dari berbagai Provinsi di seluruh Indonesia, di gelar mulai tanggal 23 sampai 25, selama tiga hari di tempat yang berbeda.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum PB PORDI, Andi Jamaro Dulung mengatakan, kegiatan turnamen domino ini, dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari lahir PORDI yang ke-4 Tahun, telah di rencanakan pada bulan Desember tahun ini.

“Para peserta antusias dari berbagai penjuru daerah yang ada di Indonesia, menunjukan bahwa olahraga domino sangat di minati oleh masyarakat. Mereka datang dengan biaya sendiri, tanpa di tanggung oleh panitia. Bahkan, biaya pendataran juga ditanggung sendiri”, ungkap Andi Jamaro Dulung, senin (25/12/23)

Lanjut Mantan Anggota DPR RI ini mengungkapkan, selain untuk menjalin silaturahmi antar sesama pencinta domino, turnamen ini juga sebagai ajang mencari bibit – bibit atlet, dari berbagai daerah yang ada di Sulawesi Selatan.

“Kamipun sangat mengapreasi kinerja PB Pordi Parepare, yang telah menyukseskan turnamen ini. Sebab Pak Haji Surianto ini memang luar biasa, kita patut banggakan”, tambahnya.

baca juga : Relawan Ajatappareng Ganjar-Mahfud Gelar Lomba Domino, Ratusan Masyarakat Antusias Mendaftar

Sementara, H. Surianto menyatakan, hadiah yang sudah di siapkan oleh panitia, untuk peserta yang menjadi pemenang turnamen, yaitu juara 1 berupa 1 unit mobil, juara 2, 3 dan 4 masing – masing 1 unit motor.

Selanjutnya, untuk juara 5 sampai 8 masing – masing mendapat uang pembinaan sebanyak Rp.7,5 juta. Untuk juara 9 sampai 16 masing masing mendapatkan Rp.1,5 juta. Jadi total hadiah keseluruhan sebanyak 270 juta yang di perebutkan sekitar 800 lebih pasang tim. (Sis)