oleh

Peduli Dampak Corona, Toko Alaska Bersama Pemerintah Salurkan Sembako ke Masyarakat Panakkukang

koranmakassarnews.com — Mewabahnya Corona Virus Disease (Covid 19), berakibat pembatasan aktifitas bagi seluruh masyarakat. sehingga menjadi persoalan tersendiri khususnya masyarakat prasejahtera.

Berkoordinasi dengan pemerintah Kecamatan Panakkukang, salah satu toko retail di Makassar yakni Alaska yang terletak jalan Pengayoman kota Makassar, turut serta menyalurkan bantuan berupa 2000 paket sembako kepada masyarakat.

“Paket ini nantinya akan diserahkan ke pemerintah kecamatan yang kemudian disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan.” ujar David selaku perwakilan management Alaska Makassar, Sabtu (11/4/2020).

Rencananya Paket akan di distribusikan di 11 kelurahan di lingkup kecamatan Panakukang mulai tanggal 13-18 April 2020.

“Kami punya program Alaska peduli, Semoga program ini dapat membantu menutupi kebutuhan masyarakat utamanya para pekerja harian yang diputus kontraknya.” ucapnya.

Sementara, Lurah Masale Kecamatan Panakukang Makassar, Siti Aryani usai bertemu management Alaska mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan inisiasi pihak alaska karena membantu masyarakat.

baca juga : Anjuran AGH KH Sanusi Baco Kepada Pemkot Makassar Hadapi Corona

“Alaska peduli terhadap keadaan saat ini. Alhamdulilah kita berterima kasih. Kami dukung dan apresiasi atas inisiatif tersebut,” ucapnya.

Sedangkan untuk langkah selanjutnya, serta mekanisme pendistribusian sembako. Dia mengatakan masih butuh waktu untuk berkoordinasi dengan Camat Panakkukang selaku pimpinanya.

“Kami akan lakukan koordinasi dengan pak camat bagaiamana teknis distribusi. Dari keluarahan Masale sendiri, sasarannya masyarakat kurang mampu dan warga yang diisolasi. Kami juga koordinasi dengan RT RW untuk mendata warga yang nantinya dapat sembako,” pungkasnya. (Ilho)