oleh

Peduli Palestina, FLP Cabang Gowa Galang Donasi Melalui Seminar Kepenulisan

Adapun menurut narasumber ketiga, Abdul Rifai ia menegaskan, menyikapi konflik dua negara tersebut dapat dilihat dari tiga sudut pandang. “Kami melihat fenomena tersebut, ada tiga hal. Pertama sudut pandang histori (sejarah), keagamaan dan pemerintahan.” tegasnya pada saat seminar berlangsung, Minggu (30/5).

Menurutnya, pemerintah Indonesia sekiranya perlu mengerahkan tentara andalnya untuk turun andil menangani konflik kedua negara tersebut. Kerahan pasukan tentara oleh Indonesia sebagai wujud bela Palestina atas konfliknya dengan zionis Israel.

Akhirnya, Narasumber pertama Andhika Mappasomba diakhir seminar menanggapi pertanyaan peserta sekaligus memberi closing statment bahwa untuk membela Palestina ada banyak jalan.

“Pada dasarnya, ada banyak jalan (untuk) membela Palestina, termasuk melalui tulisan sastra yang kita buat, maka dari itu disebutkan bahwa menulis juga merupakan bentuk perlawanan.” tegasnya di akhir seminar.

baca juga : Aliansi Pemuda Muslim Nabire Kirim Ambulans untuk Palestina⁣

Abdullah, selaku moderator pada seminar tersebut menutup acara rangkaian seminar itu dengan mengutip bunyi alinea pertama UUD 1945, “Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan peri-kemanusiaan dan peri-keadilan.” terangnya disesi penutupan.

Adapun yang melatarbelakangi dari acara seminar FLP Cabang Gowa, “Karena kami ingin menjembatangi masyarakat, utamanya warga Gowa untuk peka soal Palestina. Karena yang dibutuhkan Palestina bukan hanya kecaman, doa tapi juga dukungan kita dengan berdonasi meringankan beban saudara kita.” Pungkas Ika Rini Puspita selaku ketua FLP Cabang Gowa Sulsel.

Bagi saudara yang ingin mendonasikan sedikit rezekinya dapat mengirimkan melalui nomor rekening BNI: 0417816039 a.n Ika Rini Puspita dan konfirmasi pengiriman donasi melalui nomor wa 081228108976. (**)