oleh

Peduli Warganya, Danramil 1408-11/ Biringkanaya Kunjungi Warga Terlantar di Wilayah Binaannya

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya adalah hal yang wajib dilaksanakan oleh setiap Prajurit TNI, sebagaimana tertulis di dalam salah satu butir 8 Wajib TNI.

Mengacu pada butir 8 Wajib TNI tersebut, Danramil 1408-11/ Biringkanaya Mayor Kav Salahuddin Basir, S.H., didampingi Babinsa setempat, Koptu Duma Petrus melakukan kunjungan silaturahim ke kediaman Ibu Mulyati yang saat ini sedang menderita gejala strok, Jumat (8/4/2022).

Kepada media, Mayor Kav Salahuddin Basir, S.H., menjelaskan bahwa pihaknya mengetahui keberdaan dan keadaan Ibu Muliaty berkat laporan dari Babinsanya yang menerima laporan warga bahwa di Blok E Perumahan Pepabri, Kelurahan Bakung, Kecamatan Biringkanaya ada warga yang menderita gejala strok.

“Kami memperoleh informasi tentang keberadaan dan keadaan Ibu Muliaty setelah mendapat laporan dari Babinsa Kelurahan Bakung, Koptu Duma Petrus,” jelasnya.

Dari Babinsa, lanjutnya, kami mendapat laporan bahwa Ibu Muliaty hidup sendiri di gubugnya yang tidak layak huni, diterlantarkan oleh keluarganya, dan saat ini sedang menderita penyakit gejala strok sehingga tidak bisa berbuat apa-apa.

baca juga : Pangdam Hasanuddin Kunker di Kodim 1409/ Gowa

“Kami segera menidaklanjuti laporan Babinsa dengan mendatangi kediaman Ibu Muliaty, melihat keadaannya dan sempat berbincang langsung dengan yang bersangkutan,” tambah Danramil.

“Karena memang hal tersebut adalah kewajiban kami sebagai aparat wilayah, maka pihak Koramil akan berupaya untuk memberikan bantuan semampunya guna meringankan beban hidup sehari-hari Ibu Muliaty,” tandasnya.

Informasi yang diperoleh menyebutkan bahwa untuk makan sehari-hari Ibu Muliaty hanya mengharapkan uluran tangan warga sekitar yang hingga saat ini tidak pernah putus memberikan bantuannya meskipun dalam jumlah yang sangat terbatas.

(Rijal)