oleh

Pekan ke-18 Liga Jerman: Håland Bawa Dortmund Menang Drastis Lawan Augsburg

koranmakassarnews.com — Pemain baru yang didatangkan Dortmund untuk musim 2020, Erling Braut Håland menjadi sorotan setelah membantu timnya melakukan epic comeback atas Augsburg dengan skor akhir 3-5, Sabtu (18/1/2020) di WWK Arena, atau Augsburg Arena.

Skuat Lucien Favre lebih dulu tertinggal hingga turun minum. Florian Niederlechner membuka keunggulan Augsburg di menit ke 34′.

Memasuki babak kedua, lagi-lagi Augsburg menambah pundi golnya melalui Marco Richter di menit ke-46, skor menjadi 2-0 untuk Augsburg.

Selang tiga menit, pemain Borussia Dortmund, Julian Brandt mencatatkan namanya di papan skor dan memperkecil kedudukan menjadi 1-2.

Tanpa diduga-duga, Florian Niederlechner melakukan brace untuk timnya, memasuki menit ke 55′ Florian berhasil menambah golnya. Skor 3-1 untuk Augsburg.

Baca  Juga : Liga Inggris Pekan ke-20: Manchester City Ditahan Imbang di Hadapan Ribuan Suporternya

Tak ingin menelan kekalahan, pelatih Dortmund, Lucien Favre mengganti pemain senior Lukasz Piszczek dan digantikan oleh Erling Braut Håland. Masuknya Håland meningkatkan gaya permainan Dortmund.

Tepatnya setelah tiga menit memasuki lapangan, Håland mencetak gol pertamanya bagi Dortmund pad menit ke 59′. Skor menipis menjadi 2-3 untuk Dortmund.

Masuk menit 61′, Jordan Sancho menyamakan kedudukan menjadi 3-3 berkat umpan manis dari Matt Hummels. Dortmund mulai menunjukkan keagresifannya walaupun bermain di tandang, alhasil menit 70′, Håland berhasil melakukan brace. Skor menjadi keunggulan Dortmund, 4-3.

Håland menutup pesta gol di menit ke-79 setelah mendapatkan umpan dari Marco Reus, sekaligus menyelamatkan Dortmund dari kekalahan.

Berikut Hasil Pertandingan Sementara Pekan ke-18 Liga Jerman:

Schalke 04 2-0 Mönchengladbach
Augsburg 3-5 Borussia Dortmund
1. FC Koln 3-1 Wolfsburg
Hoffeinheim 1-2 Eintracht
Mainz 1-2 SC Freiburg
Fortuna 0-1 Werder Bremen
RB Leipzig 3-1 Union Berlin

Laporan : Gara