oleh

Pekan ke-21 Serie A: Roma Ditahan Imbang oleh Lazio, Juventus Kalah atas Napoli

koranmakassarnews.com—Giallorossi, julukan AS Roma harus rela berbagi poin di kandangnya setelah ditahan imbang oleh skuat Simone Inzaghi dan Si Nyonya Tua harus menerima kekalahan setelah di taklukkan Napoli dengan skor akhir 2-1, Senin (27/1/2020).

Bermain di kandangnya sendiri, i Lupi (Serigala, julukan lain Roma) harus susah payah untuk menaklukkan I Biancocelesti (Julukan Lazio) yang ingin mempertahankan posisinya di atas Roma.

Tepat di menit 26′, AS Roma berhasil membuka keunggulan melalui Edin Dzeko, mendapatkan umpan dari Bryan Cristante. Kiper Lazio, Thomas Strakosha yang maju menjemput bola harus kalah duel udara, hingga akhirnya sundulan Dzeko yang sempat membentur tiang gawang dan masuk.

Namun, Lazio langsung membalasnya pada menit ke-34, berawal dari tendang pojok, sundulan Dzeko mengenai mistar gawang dan jatuh ditangan kiper AS Roma, Pau López yang gagal ia antisipasi dan tepat berada di depan Francesco Acerbi, gol berubah menjadi 1-1.

Baca  Juga : Pekan ke-21 Serie A: Inter Milan Ditahan Imbang di Kandangnya

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tidak berubah untuk AS Roma dan Lazio. Kedua tim harus rela saling berbagi poin.

Di pertandingan lainnya, bermain di kandang lawan, Juventus harus mengakui kemenangan Napoli di Stadion San Paolo setelah dikalahkan dengan skor 2-1.

Setelah bermain sama kuat di babak pertama, Napoli lebih dulu membuka keunggulan di babak kedua, tepatnya menit ke-63, setelah tendangan Lorenzo Insigne tidak dapat diantisipasi baik oleh Szczesny, Piotr Zieliński menyambut bola tersebut dan gol untuk Napoli.

Unggul 1-0, skuat Gennaro Gattuso meningkatkan tempo serangannya. Alhasil, pada menit 86′, Jose Callejon memberikan umpan terarah, dengan tendangan volinya Lorenzo Insigne merobek jala Szczesny, skor 2-0 untuk Napoli.

Masuki menit akhir, bintang Juventus, Cristiano Ronaldo mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan dari Rodrigo Bentancur, dengan kaki kanannya Ronald berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1. Namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor tidak berubah dan menjadi kemenangan Napoli.

Berikut klasemen 5 besar sementara Serie A:

1. Juventus 51
2. Inter Milan 48
3. Lazio 46
4. Roma 39
5. Atalanta 38

Laporan : Gara