oleh

Pekan ke-23 Premier League: Liverpool Kokoh di Puncak Klasemen Setelah Sukses Kalahkan Setan Merah

koranmakassarnews.com — The Reds julukan Liverpool berhasil mengalahkan Manchester United berkat gol dari Virgil van Dijk dan Mohamed Salah pada pekan ke-23 Premier League, Senin (20/1/2020) di Stadion Anfield.

Mohamed Salah dan kawan-kawan langsung menancap gas saat dibunyikannya peluit babak pertama. Menit ke-14 pemain berdarah Belanda, Virgil van Dijk berhasil membuka keunggulan melalui sundulannya.

Mendapatkan umpan dari tendangan pojok, sepakan Trent Alexander-Arnold berhasil pas di posisi van Dijk, skor menjadi 1-0 untuk keunggulan skuat Juergen Klopp.

Menit 48′, Salah hampir menambah pundi gol Liverpool, aksi solo run Robertson yang melihat posisi pemain asal Mesir tersebut dengan tanpa penjagaan, sayang tendangannya masih jauh dari gawang Setan Merah, De Gea.

Selang dua menit, sepakan Jordan Henderson tepat mengenai tiang gawang Manchester United, skor masih sama 1-0 untuk Liverpool.

Baca  Juga : Pekan ke-20 Premier League: Chelsea Takluk dari Newcastle United

Skuat Ole Gunner Solskjaer mulai menyerang pertahanan Liverpool, Fred dan Anthony Martial membuat ribuan suporter The Reds merasakan panik, namun penyelesaian yang kurang baik tidak membuahkan gol.

Menit 90+3, melalui serangan balik, berawal dari umpan dari kiper Liverpool, Alisson Becker, Salah yang berdiri tanpa penjagaan mengejar umpan tersebut yang telah dikejar pemain belakang Manchester United, namun Salah berhasil sampai ke kotak penalti dan berhasil mencatatkan namanya di papan skor dan menjadi keunggulan untuk Liverpool.

Hasil ini membuat The Reds kokoh di puncak klasemen sementara Premier League dengan mengoleksi 64 poin dan sekaligus tanpa terkalahkan di musim ini.

Laporan : Gara