oleh

Pelatih PSM Makassar Kritik Wasit, Walaupun Menang Tipis Atas Persis Solo 3 – 2

PAREPARE, koranmakassarnews.com — Walaupun PSM Makassar menang melawan Persis Solo dengan skor 3 – 2, di stadion Bj Habibie, pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, tetap mengkritisi kepemimpinan wasit, usai menang dramatis, minggu (5/3/2023).

Hal tersebut di ungkapkan pada saat konferensi pers, pelatih asal Portugal ini, Bernardo Tavares mengatakan, terlalu banyak kesalahan dan keputusan yang di lakukan wasit dalam memimpin jalannya pertandingan ini.

“Pertandingan tadi, kita bisa lihat sendiri, bahkan asisten wasit di luar pun selalu mengatakan “Oke itu memang (pelanggaran)”, tapi keputusan yang di ambil wasit yang ada di lapangan sangat selalu merugikan tim kita. Wasit yang sama yakni (Juhandri Setiana) juga di pimpin saat laga menghadapi Barito Putera”, ungkap Bernardo

Lanjut pelatih tim Juku Eja juga menyatakan, keputusan yang salah di buat, kala itu memberikan penalti kepada Barito Putera, padahal itu bukan penalti. Coba diihat kembali, gol pertama PSM itu tidak offside dan wasit menyatakan bahwa itu offside. Contoh lagi kesalahan yang di buat wasit, nomor 28 (Andri Ibo) harusnya kalau ini pertandingan di Eropa, sudah dapat 2 kartu merah dalam satu pertandingan ini.

Ket: Pelatih Persis Solo Leonardo Medina

“Tapi apa yang dia lakukan, tidak ada. Kalian bisa lihat kartu kuning yang di berikan, ke siapa saja. Ini bukan suatu kebetulan, jadi Match of The Match-nya adalah wasit”, tambahnya.

Sedangkan pelatih Persis Solo, Leonardo Medina menjelaskan, dirinya menilai pertandingan antara PSM menghadapi tim asuhnya hari ini, sangat simpel. Mereka sudah berusaha bermain sesuai yang telah di instruksikan.

“Kita menang fisik dan taktik. Namun, berbicara tentang mental, kita bermain di tandang, dengan suporter (PSM). Pada akhirnya kita kehilangan fokus pada menit – menit akhir. Tapi pemain yang kita punya sudah cukup maksimal, untuk pemain belakang yang kita pasang hari ini”, kata Leonardo.

baca juga : Taklukkan Maung Bandung, PSM Makassar Kembali Memuncaki Klasemen Sementara Liga 1

Menurutnya, tim Persis sangat bermain bagus melawan PSM, terlebih bomber asal Jepang Ryo Matsumura. Namun dirinya memutuskan menarik keluar Ryo, untuk di gantikan oleh Arapenta Poerba menit ke-67.

“Ryo bermain sangat bagus, tetapi kita harus memilih pemain yang lebih siap. Ryo juga sering di mainkan pada laga – laga Persis Solo. Kita juga harap Ryo bisa kembali bermain dengan performa terbaik”, tuturnya.

Di ketahui saat ini PSM Makassar belum pernah mengalami kekalahan di stadion Gelora Bj Habibie dan PSM Makassar masih berada di puncak klasemen dengan mengoleksi 62 poin dari 28 pertandingan. Tim Ayam Jantan Dari Timur ini meninggalkan Persib Bandung di posisi kedua dengan 52 poin dengan 26 laga dan Persija Jakarta 51 poin di posisi ketiga dengan 26 pertandingan. (Sis)