oleh

Pemerhati Politik: Danny-Fatma Paket Ideal, Saling Mengisi

koranmakassarnews.com — Fatmawati Rusdi yang mendampingi Mohammad Ramdhan Pomanto pada Pilwalkot Makassar 2020, dianggap figur paling ideal sebagai bakal calon wakil wali kota. Ada deretan alasan yang menguatkan anggapan itu.

Kehadiran Fatmawati disebut melengkapi figur 01. “Tegas saya sampaikan bahwa memang paket Danny-Fatma itu paket ideal. Ini paket yang saling mengisi,” kata Wahyudi Kasrul dari lembaga survei dan konsultan politik Indonesia Lokal Victory (ILV), Kamis (30/7/2020).

Wahyudi juga menekankan bahwa Fatmawati yang notabene mantan Anggota DPR RI tinggal menggenjot popularitas dan elektabilitas sampai pada momen pencoblosan 9 Desember 2020 mendatang. “Ibu Fatma secara potensi punya potensi yang sangat besar,” ucap Wahyudi.

Wahyudi selaku Supervisor Strategi Pemenangan di ILV, berujar bahwa setiap individu 02 pada Pilwalkot Makassar saat ini memang punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun, dengan melihat semua kriteria di atas, maka Fatmawati sebagai pendamping Danny Pomanto menjadi yang paling ideal.

baca juga : Relawan Pengusaha Muda Dukung Danny-Fatma di Pilwalkot Makassar

Fatmawati yang juga Wakil Bendahara DPP Partai NasDem punya seluruh kriteria figur 02. Ibu Titi–sapaan akrabnya–adalah kader NasDem, punya model ekonomi, dan tentu saja dukungan.

Khusus modal dukungan, sosok kelahiran Kota Parepare, Sulawesi Selatan, ini adalah satu-satunya perempuan yang akan meramaikan kontestasi pilkada di Makassar. Kaum perempuan sebagai pemilih terbesar tentu akan condong memilih Fatmawati. (*)