oleh

Pemerintah Akan Gunakan Moderna sebagai Vaksin Dosis Ketiga bagi Tenaga Kesehatan

Menkes mengatakan, sejumlah daerah seperti Provinsi Bali dan Provinsi DKI Jakarta telah memberikan suntikan vaksin dosis pertama kepada lebih dari 50 persen masyarakat di daerahnya. Menurutnya, pencapaian tersebut bisa dibandingkan dengan negara-negara maju.

“Beberapa provinsi seperti Bali, sudah lebih dari 70 persen rakyatnya menerima suntikan yang pertama. Demikian juga untuk DKI Jakarta, sudah lebih dari 50 persen rakyatnya mendapatkan suntikan pertama. Saya melihat ini adalah suatu prestasi yang comparable dengan banyak negara-negara bagian atau provinsi atau kota-kota besar, bahkan di negara maju, di seluruh dunia untuk bisa lebih dari 70 persen atau 50 persen mendapatkan suntikan yang pertama,” imbuhnya.

baca juga : Sebanyak 3 Juta Dosis Vaksin Siap Pakai Moderna Tiba di Indonesia

Sebagai penutup sambutannya, Budi Gunawan Sadikin menyampaikan terima kasih kepada Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Sung Yong Kim, atas dukungan dari pemerintah dan rakyat Amerika Serikat yang telah membantu program vaksinasi Indonesia melalui pengiriman vaksin Moderna. Menkes meyakini bahwa pandemi ini tidak dapat diselesaikan oleh masing-masing negara secara sendiri, tetapi harus diselesaikan secara bersama-sama.

“Terima kasih pemerintah Amerika, terima kasih rakyat Amerika, apa yang telah Anda lakukan tidak hanya memberikan bantuan kepada Indonesia sebagai bangsa, tetapi juga menunjukkan penghargaan kepada kemanusiaan,” tandasnya. (*)