oleh

Pemkab Apresiasi BPS Jeneponto Atas Inovasinya Membentuk Tim Quick Respon

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Pelaksanaan regestrasi sosial ekonomi (Regsosek) yang dicanangkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) telah berjalan dengan lancar, kemudian masuk pada tahapan Forum Konsultasi Publik (FKP) yang serentak di laksanakan di 11 kecamatan dan ditingkatan desa/kelurahan se Kabupaten Jeneponto.

Hal tersebut diutarakan oleh Muhammad Kamil kepala BPS Jeneponto di sela-sela pembukaan pelatihan tenaga sensus pertanian tahun 2023 (ST2023) di Hotel M Regency Kota Makassar, minggu (21/05/2023).

“Kedepan pada seluruh tahapan Sensus Pertanian kembali kita berharap para pendata bergerak secara profesional dengan mengambil data di tengah masyarakat sesuai dengan fakta di lapangan”, kata Kamil.

baca juga : Bupati Jeneponto Harap Dua Ranperda Bisa Meningkatkan Perekonomian Daerah

Di kesempatan yang sama, Pelaksana tugas Dinas Kominfo dan Statistik Mustaufiq sebagai perwakilan pemerintah daerah mengatakan bahwa seluruh rangkaian kegiatan BPS telah berjalan sesuai dengan target dan ketentuan dengan tentunya tetap berkordinasi dengan pemerintah di setiap wilayah sehingga sinergitas terus terbangun.

“Kami juga apresiasi terhadap inovasi BPS Jeneponto atas innovasinya dalam membentuk Tim Quick Respon yang didalamnya tidak hanya tenaga organik dari BPS tetapi melibatkan masyarakat dan para pendamping”, tambah Mustaufiq

Ini merupakan langkah strategis yang di lakukan guna meminimalisir zero error pada penyajian data oleh BPS, tutupnya. (*)