oleh

Pemkab Enrekang dan Pemkot Balikpapan Teken Kerjasama Suplai Hortikultura ke Kalimantan

“Lahan tidur masih sangat luas di Enrekang bagian selatan. Kita masih bisa mengembangkan dan meningkatkan produktivitas bawang merah, kol, bawang prei, wortel, labu siam, sawi, brokoli,” urai Ketua Golkar Enrekang ini.

Bupati bahkan mengantar langsung mereka melihat sentra produksi hortikultura di Anggeraja. Di kebun bawang misalnya, mereka menyaksikan bawang Enrekang lebih sehat sebab penggunaan pestisida dan insektisida sangat minimal. Petani lebih memilih memakai light trap dan kelambu, agar hasilnya jauh lebih sehat.

baca juga : Wabup Enrekang Hadiri Peresmian Kereta Api Maros-Barru oleh Presiden Jokowi

Kemudian rombongan melihat langsung proses distribusi di Pasar Agro Sumillan. Bupati dan rombongan dari Balikpapan berdialog langsung dengan penjual dan distributor soal harga hortikultura dan biaya distribusinya.

“Dengan progres pertanian modern berkelanjutan yang sedang kita galakkan, kita sangat optimis mampu menyuplai Balikpapan dan IKN. Saya berharap kerjasama ini bisa menguntungkan petani Enrekang dan masyarakat Balikpapan, termasuk masyarakat IKN Nusantara nanti,” tegas Bupati 2 periode ini. (*)