oleh

Pemkab Gelar Hari Kontrasepsi, Kadis Kesehatan Sebut Luwu Zona Hijau

LUWU, koranmakassarnews.com — Puncak peringatan Hari Kontrasepsi sedunia yang digelar setiap tanggal 9 September Kabupaten Luwu dipusatkan di Puskesmas Kecamatan Suli, rabu (9/9/2020)

Dinas Kesehatan dan Dinas Pengedalian Penduduk dan KB menjadi penanggung jawab dalam kegiatan puncak peringatannya.

Plt. Dinas Kesehatan Kab. Luwu dr. Makhdur dalam sambutannya mengatakan bahwa Dinkes dan Dinas pengendali Keluarga Berencana Adalah mitra startegis oleh sebab itu sinergi yang kita harapkan bersama adalah menemukan sebuah kesamaan visi dalam hal ini bagaimana kedepan seluruh pelayanan kesehatan dalam hal Keluarga Berencana semua terakomodir.

Plt Dinas Kesehatan ini juga mengatakan bahwa Allhamdulillah kebijakan Bupati Luwu bahwa seluruh Masyarakat Luwu yang tercover dalam jaminan kesehatan nasional dan lain bentuknya yang ditandai dengan punya kartu keluarga, ktp, wajib menggratiskan dalam pelayanan keluarga berencana, dalam hal ini semua pelayanan digratiskan.

Oleh karena itu kolaborasi kita dengan dengan pihak pengendalian penduduk dan keluarga berencana sangat diharapkan sebagai ujung tombok kedepan agar program keluarga berencana ini,dapat terkendali dan jika masih menemukan keluhan agar segera dikonsultasikan pada Keluarga Berencana.

baca juga : Masuk 10 Besar Pada MTQ Ke XXXI, Bupati Luwu Janjikan Hadiah Umroh Bagi Kafilah Peraih Juara 1

Terakhir kami ingin sampaikan bahwa himbauan dari perwakilan BKKBN provinsi bahwa kita ini sudah memasuki zona hijau dan tentu komitmen kita tetap mematuhi rambu protokoler kesehatan dengan konsisnten tetap memakai masker, dan jaga Jarak.

Pada perayaan Puncak Hari Kontarsepsi turut di hadiri perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan Nur Akhmad Albar, SE Plt. Kasubid BKKB Jalpemswa, Luther Bija SH.MH Kadis Badan Pengendali Keluarga Berencana, dr Makhdur M Kes Plt Kadis Kesehatan, Marliana M Kes Kabid Keluarga Berencana dan Iksanuddin M Kes Kepala Puskesmas Kecamatan Suli. (*)