oleh

Penanganan Covid, Ketua PMI Ditugasi Penyedia Dukungan Kebutuhan Dasar Masyarakat, Deng Ical : Kami Siap.!

koranmakassarnews.com — Dalam rangka memutus rantai penyebaran virus Covid-19, Pemerintah Kota Makassar menugaskan Ketua PMI Kota Makassar untuk terlibat aktif dalam penanganan Corona.

Hal tersebut tercantum dalam surat keputusan Gugus tugas percepatan penanganan corona yang diterbitkan oleh Plt Wali Kota Makassar Muh. Iqbal Suhaeb, Senin lalu (30/3).

PMI Kota Makassar ditugaskan sebagai penyedia dukungan kebutuhan dasar warga Kota Makassar bersama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan dikoordinir oleh Dinas Sosial Makassar.

Ketua PMI Kota Makassar, Syamsu Rizal (Deng Ical) usai melakukan rapat koordinasi di Gedung Balai Mutiara Jalan Nikel, Rabu, (1/4) menyatakan kesiapannya untuk terlibat aktif dalam gugus tugas penanganan corona.

“Kami siap dengan tugas baru kami, untuk mendukung pemenuhan dasar masyarakat Kota Makassar, kami punya ratusan relawan siap bergerak dari berbagai organisasi kemanusiaan di Kota Makassar” Ujar Deng Ical.

Sebelum mendapat tugas baru dari Pemerintah Kota Makassar, PMI telah melakukan berbagai kegiatan “giat PMI” seperti pemeriksaan Thermo test, penggunaan bilik sterelisasi, penyerbarluasan informasi pencegahan dan penyemprotan desinfektan di 249 titik melibatkan 116 relawan dengan penerima manfaat 72.522 orang.

baca juga : PT Hutchison 3 Indonesia Bantu PMI Makassar Melawan Covid-19, Deng Ical : Terima Kasih

Tercatat hingga hari ini PMI telah menyemprot 90 rumah ibadah, 23 kantor layanan publik, 45 kampus, 31 fasilitas kesehatan, 2 pasar tradisonal dan ribuan rumah masyarakat.

Sementara itu kegiatan donor darah tetap jalan seperti biasanya dengan melakukan penambahan SOP untuk meyakinkan para pendonor tetap aman meski dalam kondisi pandemi Covid-19.