oleh

Penanganan Covid, New York Menggunakan Aplikasi Mirip Dengan Program “Makassar Recover”

Setelah Danny “Makassar Recover”, New York Launching Program Serupa Excelsior Pass

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Program Inovasi yang dicetuskan oleh Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto yakni Makassar Recover banyak menuai pujian.

Hal ini dikarenakan program Makassar Recover ditargetkan akan sangat efektif dalam memutus rantai penyebaran Covid 19. Dilaunching pada tanggal 5 Maret 2021, Makassar Recover berjalan ditandai dengan diadakannya Festival Smart Vaksinasi yang dihadiri langsung oleh Presiden RI.

Makassar Recover merupakan gabungan dari komitmen Danny-Fatma dalam memberantas Covid-19 di Kota Makassar, dan bakal diimplementasikan melalui tiga sub program, yaitu Penguatan Imunitas, Adaptasi Sosial, dan Pemulihan Ekonomi.

Tiga sub program ini bakal dilakukan melalui berbagai tahap, masing-masing 11 metode untuk Penguatan Imunitas, 9 metode untuk Adaptasi sosial, dan enam metode untuk pemulihan ekonomi.

“Kita lakukan semua ini by digital. Jadi kami punya dashbord sendiri yang kita buat tersinkron dengan T-care. Jadi disini kita bisa pantau pergerakan masyarakat kita siapa yang sudah di vaksin, siapa yang penyintas. Kita segera simulasi ,” jelasnya.