oleh

Perhitungan Hasil Suara di PPK Masih Berlanjut, Sat Samapta Polres Sidrap Gelar Patroli Malam

SIDRAP, koranmakassarnews.com — Dalam rangka memastikan keamanan dan ketertiban pasca pemungutan suara Pemilu 2024, Sat Samapta Polres Sidrap terus melaksanakan kegiatan patroli malam. Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas dan memastikan suasana kondusif di wilayah hukum Polres Sidrap, Rabu (21/2/2024) malam.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K., MH melalui Kasat Samapta AKP Agung Sapto Hidayat selaku Kasatgas Preventif Ops Mantap Brata 2023-2024 menyampaikan, bahwa patroli malam yang dilaksanakan oleh Satuan Samapta Polres Sidrap merupakan langkah proaktif kami untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Pasca Pemungutan Suara pada Pemilu 2024.

“Melalui patroli malam yang intensif, kami berupaya mencegah potensi kerawanan dan menciptakan lingkungan yang aman serta kondusif pasca pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024 yang telah berjalan dengan aman, lancar dan damai,” ujarnya.

baca juga : Wujud Peduli, Kapolres Sidrap Besuk Personilnya yang Menjalani Perawatan di RS Parepare

Personil Sat Samapta dilibatkan dalam patroli malam dengan fokus pada lokasi-lokasi strategis yang diperkirakan sebagai potensi rawan terjadinya gangguan Keamanan dan ketertiban masyarakat (Guantibmas) seperti Kantor KPU dan Kantor Kecamatan (PPK) yang masih sementara melakukan rekapitulasi suara.

“Patroli Malam ‘Blue Light Patrol’ ini merupakan bagian dari strategi keseluruhan Polres Sidrap dalam memastikan keberlangsungan pelaksanaan semua tahapan Pemilu 2024 yang damai dan tertib. Masyarakat diharapkan dapat bekerja sama dengan aparat keamanan dalam memberikan informasi yang dapat mendukung langkah-langkah preventif dan responsif yang diambil oleh Sat Samapta Polres Sidrap,” Imbuhnya. (*)