oleh

Peringati Hari Juang TNI AD, Kodim 1419/Enrekang Gelar Upacara dan Ziarah

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2023, Kodim 1419/Enrekang menggelar upacara dan ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Massenrempulu Kalurahan Juppandang Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan pada hari ini (22/12). Acara ini diikuti oleh segenap prajurit, PNS dan Persit KCK Cab. XLIII Jajaran Kodim 1419/Enrekang.

Upacara penghormatan, peletakan karangan bunga, dan penaburan bunga dipimpin langsung oleh Danramil 03/Barakat Kapten Inf Abdul Gani. Dia menyampaikan bahwa ziarah ini dilaksanakan sebagai rangkaian dari Hari Juang TNI AD Tahun 2023, yang mana merupakan tonggak sejarah bagi TNI.

“Hal ini juga untuk menanamkan nilai-nilai kejuangan kepada prajurit saat ini, atas apa yang sudah diberikan para pendahulu kami yang sudah membesarkan TNI AD, agar selalu menjadikan kegiatan ini sebagai makna bersejarah yang perlu diteladani,” jelas Kapten Inf Abdul Gani.

Hari Juang TNI AD kali ini mengusung tema “TNI bersama rakyat, bersatu dengan alam untuk NKRI”. Tema ini menandakan bahwa kehadiran TNI di masyarakat harus benar-benar dapat membantu masyarakat serta membuka trobosan-trobosan baru melestarikan alam demi masa depan NKRI.

baca juga : Peduli Lingkungan, Polres Enrekang Ikut Serta Dalam Penanaman Pohon yang Digelar Kodim 1419

Kapten Inf Abdul Gani juga berharap bahwa kegiatan ziarah ini dapat menjadi motivasi dan penyemangat bagi para prajurit untuk melaksanakan tugas dan perjuangan dalam mempertahankan NKRI. Acara ini juga menjadi momen penting untuk mengingat jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia dan menjaga keutuhan bangsa.

Diharapkan dengan perlunya peringatan ini, para anggota TNI AD di seluruh Indonesia dapat terus menjaga semangat juang dalam melaksanakan tugasnya. Semoga perjuangan dan pengorbanan para pahlawan selalu dihargai dan dijadikan sebagai motivasi dalam menghadapi masa depan.(ZF)