oleh

Walikota Makassar Ikuti Peringatan Hari Juang TNI AD dan Lakukan Penghijauan Lingkungan di CPI

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto secara virtual mengikuti rangkaian Peringatan Hari Juang TNI AD Ke-78 tahun, di Kawasan CPI, Kamis, 14 Desember 2023.

Kegiatan yang berpusat di Bantaeng itu dipimpin langsung oleh KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dengan melakukan Pembersihan Pantai, Penanaman Pohon dan Peresmian Sumur Bor.

Usai menghadiri rangkaian melalui online hingga selesai Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto bersama Kapolrestabes Makassar dan Dandim Makassar menggelar penanaman pohon Sukun di sekitar Kawasan CPI.

Dengan mengusung tema “TNI AD Bersama Rakyat Bersatu dengan Alam untuk NKRI”, Danny menuturkan tema itu sejalan dengan program Pemkot Makassar.

Ia memisalkan, program Lorong Wisata itu merupakan bentuk kedekatan masyarakat dengan alam. Melakukan penanaman, budidaya, menjaga kebersihan lingkungan dan sebagainya sehingga masyarakat sadar dan berdaya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak mengatakan bahwa momentum ini sebagai upaya memerangi sampah plastik bukan hanya di Pantai atau Pesisir Bantaeng saja tetapi nantinya juga di Gunung, Sungai dan sebagainya.

baca juga : Walikota Makassar Akselerasi RKPD 2024 Dengan Percepatan, Resilient dan Inklusif

“Kita deklarasikan hari ini bahwa Indonesia memerangi sampah plastik,” katanya di sela-sela acara.

Dia juga mengaku tambah semangat melihat kekompakan masyarakat di Bantaeng. Dia berharap efek pembersihan lingkungan ini juga berdampak pada aspek kemiskinan, stunting dan lainnya.

“Efek dari plastik bisa memecahkan masalah perekonomian; memerangi kemiskinan dan stunting. Saya yakin ini dapat mengubah masyarakat kita kedepannya,” yakinnya.

Hanya, ia tekankan, ini semua memerlukan waktu yang panjang dan mampu dibuktikan.

Selanjutnya, pihaknya sudah menargetkan Gunung Lawu yang akan dibersihkan. (*)