oleh

Perkuat Sinergitas Dan Atasi Keluhan Masyarakat, Kapolres Bantaeng Gelar Jum’at Curhat

BANTAENG, koranmakassarnews.com — Pelaksanaan Program Jum’at Curhat Oleh Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH Sik M.Si mendapatkan apresiasi sejumlah tokoh masyarakat. Program tersebut dilaksanakan di warung kopi D’Kost yang berlokasi samping Polres Bantaeng. Jumat ( 30/12/2022).

Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara menerima berbagai aspirasi masyarakat melalui program Jum’at Curhat. Jumat Curhat ini merupakan program quick win Kapolri untuk mendengar langsung permasalahan atau keluhan yang dirasakan masyarakat.

“Kita bersama tokoh masyarakat dan warga sambil ngopi bareng meminta untuk memberi masukan apa yang dapat dibantu dalam program Jumat Curhat untuk didengarkan, serta direspon langsung,” jelas Kapolres Bantaeng.

Usai menyampaikan sepatah kata, Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara membuka ruang untuk diskusi.

Ada beberapa masukan, saran pendapat dari para peserta Program “JUM’AT CURHAT POLRES BANTAENG” antara lain Andi Rakhmad salah satu tokoh masyarakat di kab Bantaeng sangat mengapresiasi langkah-langkah Kepolisian Resor Bantaeng untuk berdiskusi dan lebih dekat dengan warga Bantaeng.

baca juga : Kapolres Bantaeng Bersama Ketua Bhayangkari Kunker Ke Polsek Tompobulu

“Baru kali ini ada Kapolres yang sangat dekat dan ingin berbaur diseluruh lapisan masyarakat,” ucap A. Rakhmad.

Dirinya mengakui kinerja Polres Bantaeng selama ini sudah bagus, namun dia menitip pesan agar bisa ditingkatkan lagi. “Kita tidak meminta-minta, tapi kita sedini mungkin bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” harap Kr Dode sapaan akrabnya.

Ustad Kaharuddin juga mengapresiasi kegiatan Bantaeng Berbagi Polres Bantaeng yang rutin sedekah nasi dos sampai ratusan paket setiap Jum’atnya. “Saya yakin ini semualah yang mengundang Rahmat dan berkah dari Allah sehingga Bantaeng tetap baik dan terhindar dari musibah dan bencana,” kata Ketua MDM. (**/Wisnu)