oleh

Persiapan Desa Peduli Pemilu/Pemilihan, KPU Gowa Kunjungi Kampung Rewako di Borisallo-Parangloe

GOWA, koranmakassarnews.com — Komisioner KPU Gowa melaksanakan audiens dengan Camat Parangloe dan Kepala Desa Borisallo untuk persiapan pelaksanaan Desa Peduli Pemilu/Pemilihan (DP3). Dalam audiens tersebut, Muhtar-Ketua KPU Gowa menyampaikan maksud pelaksanaan DP3 sebagai bagian dari pendidikan pemilih kepada masyarakat di Desa/Kelurahan.

Adapun DP3 ini nantinya sebagai desa percontohan dalam mengembangkan praktik demokrasi yang lebih baik, sehingga masyarakatnya dapat berpartisipasi lebih aktif dalam penyelenggaraan pemilu 2024 yang bersih dan berkualitas.

Teknis kegiatan DP3 nantinya dalam bentuk pendidikan pemilih, ada aktivitas belajar mengajar dengan tema demokrasi, sistem pemilu, pendidikan politik dan teknis penyelenggaraan pemilu yang akan dilaksanakan selama 6 bulan, dari bulan Juni – Desember 2021. Peserta berasal dari beberapa komunitas/ kelompok masyarakat Borisallo yang nantinya akan menjadi agen pendidikan pemilih diwilayahnya.

Selaku pemerintah setempat, Camat Parangloe dan Kepala Desa Borisallo sangat mengapresiasi kehadiran KPU Gowa dan bersedia menjadikan wilayahnya sebagai wilayah percontohan Desa Pedulu Pemilu/Pemilihan.

“Ini kepercayaan yg luar biasa untuk kami karena di jadikan salah satu kecamatan pilot project desa peduli pemilu/pemilihan. Harapan kami dapat membackup kegiatan tersebut sehingga dapat berjalan dengan baik”. Ucap Mappatangka selaku Camat Parangloe disela sambutannya.

baca juga : Operasi Keselamatan 2021, Satlantas Polres Gowa Bagikan Paket Sembako

Setelah audiens dilanjutkan dengan mengunjungi kampung rewako di dusun Patuku desa Borisallo yang akan menjadi wadah pembelajaran dan pusat informasi masyarakat dalam kegiatan DP3 tersebut.

Selain desa Borisallo, KPU Gowa juga akan melaksanakan audiens dengan Camat Barombong beserta Kepala Desa Biringala pada hari selasa/27/04/2021 dan Camat Sombaopu beserta Lurah Tombolo yg dijadwalkan pada hari rabu 28 April 2021. (*)