oleh

Pilwali 2020 Di Tengah Pandemi, Pj Walikota Makassar Apresiasi Kinerja KPU Makassar

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) tahun 2020 telah usai dan berjalan baik dengan melewati seluruh rangkaian tahapan meski harus di lakukan di masa pandemi. Virus covid-19 rupanya tidak menyurutkan partisipasi pemilih dalam menggunakan hak pilihnya. Hal tersebut terlihat dengan antusias warga Makassar yang datang ke TPS terdekat.

Olehnya itu di hadapan Ketua KPU Makassar Faridl Wajdi yang datang bersama pengurus lainnya ke Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Selasa (9/2/2021), Penjabat Wali Kota Makassar Prof Rudy Djamaluddin mengapresiasi kerja para petugas KPU beserta jajarannya yang memiliki peran besar dalam pelaksanaan Pilkada.

“Alhamdulillah Pilkada di tengah covid-19 bisa berjalan maksimal. Warga juga tetap menggunakan kesempatan memilih pemimpinnya. Ini tentu atas usaha dan kerja keras KPU dalam mensosialisasikan tahapan serta tata cara memilih yang baik”ungkapnya.

Di tambahkan Rudy, tantangan melaksanakan pesta demokrasi saat situasi seperti ini tentu membutuhkan kesabaran dan kehati-hatian. Namun rupanya pesta demokrasi juga bisa di tunaikan dan menetapkan pasangan terpilih hasil kemenangan masyarakat.

“Tantangan besar karena baru pertama kali di adakan saat situasi adanya virus yang menyerang keselamatan bersama. Tapi perlahan sosialisasi dan edukasi senantiasa di lakukan yang membuat warga paham untuk tetap berada di bilik suara meski tetap mengedepankan protokol kesehatan”,tambahnya.

baca juga : Gubernur Sulsel Minta Pj Walikota dan Walikota Terpilih Bangun Komunikasi

Sementara itu Ketua KPU Makassar Faridl Wajdi menuturkan Pilwali 2020 adalah Pilkada terbaik di bangdingkan Pilkada sebelumnya.

“Kedatangan saya bersama pengurus KPU Makassar lainnya menemui Pj Wali Kota untuk berterima kasih atas sumbangsihnya membantu pelaksanaan Pilwali 2020 yang telah di laksanakan dengan penuh kehati-hatian. Namun meski demikian,inilah pesta demokrasi terbaik sepanjang Pemilihan Kepala Daerah”,ungkapnya.(*)