oleh

Plt Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan Paket Sembako ke Pemkab Sinjai

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menjemput bantuan jaring pengaman sosial penanganan Covid-19 berupa paket sembako dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel).

Bantuan paket sembako itu diserahkan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel bersama anggota Forkopimda Sulsel kepada Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang diwakili Kadis Sosial Sinjai, Andi Muhammad Idnan di ruang pola Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Senin (23/8/2021)

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, bantuan paket sembako tersebut merupakan bantuan dari Pelaku Usaha/BUMN/BUMD Lingkup Sulsel, melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR).

Menurut Andi Sudirman, ada sebanyak 17 organisasi yang terlibat atau berpartisipasi dalam bantuan paket sembako ini, dengan total bantuan 10.500 paket sembako.

“Jadi ini merupakan kontribusi dari BUMN yang terhimpun dalam forum Fasilitator yang telah kami bentuk sebelumnya dalam penanganan Covid-19,” ungkapnya.

Plt Gubernur berharap, bantuan paket sembako ini tepat sasaran kepada warga yang belum pernah sama sekali menerima bantuan. Tidak ada tumpang tindih terkait data warga selaku penerima.

baca juga : Komitmen Pemkab Sinjai Dalam Peningkatan Sarpras Jalan dan Jembatan

“Silahkan koordinasikan, kita harap ini menjadi awal dari kontribusi para pelaku usaha dan BUMN/BUMD kita di Sulsel,” harapnya.

Di tempat yang sama, Kadis Sosial Sinjai, Andi Muhammad Idnan, menjelaskan jika Kabupaten Sinjai mendapat jatah 400 paket sembako.

Bantuan rencananya akan segera disalurkan oleh Bupati ASA, setelah paket sembako tiba di Kabupaten Sinjai melalui Bank Sulselbar Cabang Sinjai.