oleh

Polisikan Wartawan, IWO Sulsel Sayangkan Tindakan Wakil Bupati Jeneponto

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulsel menyayangkan tindakan dari Wabup Jeneponto, Paris Yasir, yang melaporkan wartawan kabar.news terkait pemberitaan.

“Harusnya sebelum bertindak harus terlebih dahulu berkoordinasi dengan media atau wartawannya apalagi telah diklarifikasi oleh media kabar.news yang bersangkutan,” kata Ketua IWO Sulsel, Zulkifli Thahir, selasa (5/1/21).

Menurutnya, Polisi juga tidak serta merta menerima laporan itu harus dikoordinasikan terlebih dahulu ke dewan pers atau asosiasi pers dimana wartawan atau media berhimpun

Peristiwa ini, kata dia, bisa menjadi pelajaran buat semua agar tidak sembarang bicara, bertindak tidak sembarangan memberikan informasi mengingat karena tugas wartawan itu hanya mengabarkan bukan melibatkan diri dalam persoalan.

Ket. Foto : LP Wabup Jeneponto di Polres

“Semoga peristiwa tersebut bisa diselesaikan dengan cara kekeluargaan dan IWO Sulsel siap memberikan suport dalam memediasi persoalan ini,” ujar Abang Chuleq sapaan Zulkifli Thahir.

Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir melaporkan jurnalis media online Kabar.News yang bertugas di Jeneponto, Akbar Razak ke Polres Jeneponto, Sabtu lalu (2/2/2020), atas dugaan penyebaran berita bohong (hoaks) di grup diskusi media sosial Facebook, Surat (Suara Rakyat Turatea)