oleh

Polres Pelabuhan Makassar Amankan Kampanye Pemilu 2024 Salah Satu Parpol

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Personil Polres Pelabuhan yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata 2023-2024, melaksanakan pengamanan kegiatan kampanye peserta pemilu tahun 2024, salah satunya pengamanan yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu dari Parpol PPP di kecamatan Ujung Tanah Makassar.

Pengamanan dari Polres Pelabuhan Makassar saat kampanye partai politik melibatkan beberapa aspek, yang bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban umum, ucap Kasi Humas IPTU Hasrul, Selasa (05/12/2023)

Selain itu, pengamanan kampanye Parpol ini , agar proses politik berlangsung dengan damai dan tidak terganggu oleh tindakan kekerasan atau ancaman, tambahnya.

baca juga : Peringati HUT ke 73, Satpolairud Polres Pelabuhan Makassar Laksanakan Donor Darah

Pada kegiatan tersebut, hadir Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Persatuan Pembangunan (Bappilu PPP) Sandiaga Salahudin Uno. Sebagai safari politik dan yang menyapa masyarakat Ujung Tanah kota Makassar”terang IPTU Hasrul

Kehadiran Polisi, potensi konflik antar pendukung partai politik atau kelompok dapat diminimalkan, mencegah eskalasi kekerasan, selain itu Kepolisian juga bertugas menegakkan hukum terkait pelanggaran aturan kampanye dan tindakan ilegal lainnya yang dapat mengganggu integritas proses politik, kata Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar. (*/FD)