oleh

Polres Sidrap Gelar Deklarasi Pemilu Damai

SIDRAP, koranmakassarnews.com — Polres Sidrap menggelar acara Deklarasi Pemilu Damai di Gor Lapangan Futsal Desa Tonronge, Kecamatan Baranti, Kabupaten Sidrap, Jumat, (12/01/24).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam menyambut pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2024 ini dihadiri beberapa tokoh penting, seperti PJ. Bupati Sidrap DR. Ns. H. Basra, S.Kep.,M.Kes, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,S.I.K, Dandim 1420 Sidrap Letkol. Inf. Andika Ari Prihantoro, S.E., M.I., dan lainnya.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,S.I.K, menyampaikan bahwa kegiatan ini akan menjadi moment penting untuk memperkuat komitmen bersama antara penyelenggara Pemilu dan warga masyarakat dalam menciptakan Pemilu yang aman dan damai

Adapun tujuan utama dari kegiatan itu, sambung Kapolres, yakni untuk menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif khususnya selama masa kampanye Pemilu dan pada hari pemungutan suara nantinya.

Selain itu, Kapolres Sidrap mengajak semua baik warga maupun penyelenggara Pemilu dan partai politik untuk bekerja sama dalam menciptakan iklim politik yang sehat dan menghindari konflik atau tindakan melanggar hukum yang dapat mengganggu proses demokrasi. Hal ini diharapkan dapat mendorong terciptanya kompetisi politik yang sehat dan menjaga keberlangsungan demokrasi di wilayah Kabupaten Sidrap.

baca juga : Kapolres Sidrap: TNI-Polri Siap Kawal dan Amankan Pemilu 2024 Hingga Ke TPS

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sidrap juga mengingatkan tentang pentingnya menghormati prinsip demokrasi, menjunjung tinggi hukum, dan mengedepankan dialog serta persatuan dalam perbedaan. Hal ini diharapkan dapat mendorong terciptanya kompetisi politik yang sehat dan menjaga keberlangsungan demokrasi di wilayah Kabupaten Sidrap.

Dalam deklarasi tersebut, Kapolres Sidrap berharap melalui deklarasi ini, semua pihak dapat berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kedamaian selama proses Pemilu berlangsung di wilayah hukum Polres Sidrap, “Mari bersama-sama menciptakan Pemilu yang aman, damai, dan mengedepankan semangat demokrasi yang sehat,” ajak Kapolres

Dalam acara ini, terlihat kekompakan antara masyarakat dan pihak keamanan dalam mewujudkan Pemilu yang aman dan damai. Seluruh rangkaian kegiatan berakhir pada pukul 14.50 WITA dengan aman, lancar, dan kondusif. Semoga acara ini dapat mendorong seluruh masyarakat Sidrap untuk terus menjaga kerukunan dan kebersamaan dalam proses Pemilu mendatang.(**/Wisnu)