oleh

Pospam Tambua Polres Maros Tetap Siaga Pantau Arus Balik Lebaran

MAROS, koranmakassarnews.com — Pos pengamanan lebaran 2022 polres Maros di pospam Tambua yang melibatkan puskesmas Lau, TNI, dishub Kab. Maros dan satpol PP masih tetap siaga melakukan pemantauan arus balik lebaran, senin 09/05/2022.

Iptu Alfian selaku pengendali lapangan (PADAL) hari ini mengatakan pengawasan dan pemantauan arus balik lebaran tetap akan berlangsung sampai hari rabu 11 mei mendatang apalagi ada titik rawan kemacetan yang kerap kali menganggu jalannya arus lalulintas seperti jembatan pute salenrang yang menghubungkan Maros dan Pangkep.

Jembatan Pute yang mengalami keretakan sebelah kiri menjadi pemicu kemacetan karena belum bisa dilalui mobil truk bermuatan diatas 10 ton, ketika terjadi kemacetan panjang hanya mobil kecil yang tidak bermuatan berat bisa lewat disitu.

baca juga : Wabup Maros Buka Resmi Reuni Akbar Lintas Angkatan IKA SMPN 1 Turikale

Namun pada hari Minggu kemarin tanggal 08 Mei 2022, sekitar jam 04.57 Wita, di Lingk. Kasuarrang Kel. Allepolea Kec. Lau Kab. Maros ( Jalan Poros Maros – Pangkep KM 3,400 ) telah terjadi laka lantas antara mobil Toyota Avanza dengan mobil truk Hino dan kecelakaan itu menewaskan dua orang dari penumpang avanza yaitu Sulpi, 30 thn, laki-laki, alamat Dsn Ponrange Desa Bassiang Kec. Ponrang selatan Kab. Luwu, dan Nismawati, S. Pd, 31 thn, perempuan, Guru, alamat Dusun Kaluku Desa Kaluku Kec. Pitumpanua Kab. Wajo, Islam mengalami luka patah pada leher, robek pada dahi, robek pada hidung, robek pada mulut, lepas gigi, keluar darah dari telinga dan hidung kemudian meninggal dunia di perjalan menuju rumah sakit

“Kami meminta kepada para pengguna jalan agar hati hati dalam berkendara supaya bisa terhindar dari kecelakaan lalulintas karena keselamatan pengendara adalah tujuan nomor satu dalam melakukan arus balik”, imbau Ipda Alfian.

Kehadiran kepolisian di pospam adalah wujud nyata pelayanan ke masyrakat untuk menjaga dan memastikan keamanan dan kenyamanan baik yang melaksanakan arus balik maupun yang tidak. (azis)