oleh

Potensi Deng Ical Diusung Golkar, Tangapan Pengamat dan Kader Muda Golkar Sulsel

koranmakassarnews.com—Andi Makmur Burhanuddin Kader Golkar Sulsel, berharap agar Dr.Syamsu Rizal bisa diusung Golkar dalam pertarungan Pilwalkot 2020 sebagai Wali Kota. Mengingat Deng Ical sapaan karib Syamsu Rizal adalah kader Golkar berpotensi dan mempunyai pengalaman pemerintahan yang paripurna,pernah menjadi Anggota DPRD Makassar 2004-2009 dan menjabat ketua komisi A,Wakil Wali Kota dan bahkan sempat menjadi pejabat Wali Kota Makassar.

Hal itu disampaikan, Andi Makmur Baharuddin atau lebih dikenal dengan Noval, saat dikonfirmasi, Sabtu (29/02/2020).

“Saya yakin sebagai kader Golkar bersyukur karena PKB memberikan rekomendasi, saya kira ini signal jika Golkar akan segera mengeluarkan rekomendasi untuk Deng Ical” Kata Noval.

Menurutnya sosok Deng Ical sudah mampu mendapat kepercayaan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), jadi semestinya Golkar, seharusnya memberi rekomendasi yang sama dengan PKB.

Adanya rekomendasi PKB sebagai bukti bahwa Deng Ical akan bertarung di Pilwali Makassar “Semakin kita tak ragu jika Deng Ical akan bertarung” ungkapnya.

Sementara pengamat politik Universitas Muhammadiyah Makassar Luhur A. Prianto berpendapat, bahwa sudah seharusnya Golkar mengusung kader sendiri, sehingga menjadi langkah tepat memenangi pertarungan di Pilwali Makassar 2020.

Baca Juga : Fit and Proper Test di DPP Hanura, Deng Ical Salam Komando Bareng None

“Di beberapa potret survey, posisi elektabilitas Deng Ical cukup prospektif dan tidak terpaut jauh dengan Danny. Apalagi juga saat ini Deng Ical sudah mengantongi surat tugas dari PKB” Kata Luhur.

Selanjutnya Luhur mengatakan, Golkar telah punya pengalaman di Pilwali 2013. Saat itu Golkar mengusung Kadir Halid sebagai wakil Supomo Guntur, tanpa rasional elektoral akhirnya kalah dan internal partai terpecah.