oleh

Produksi Masker, Alumni SMAN 5 Makassar Angkatan 97 Kumpulkan Donasi Covid-19

koranmakassarnews.com — Wabah virus corona yang menghentakkan dunia, dimana korban terus berjatuhan tidak pandang usia, jenis kelamin, strata sosial, agama, profesi dan jenis kulit yang hingga kini belum ada kejelasan kapan berakhir.

Hal tersebut mendorong empati A5Li (Alumni SMAN 5 Makassar) angkatan 1997 untuk bersama sama bersatu melawan covid-19 salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memproduksi masker kemudian diedarkan ke sesama alumni, hasil dari penjualan masker tersebut nantinya akan dibelikan sembako untuk kemudian disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

“Saatnya kita semua saling bantu membantu ditengah pandemi covid-19 ini, kami dari alumni SMAN 5 Makassar angkatan 97 tergugah untuk mengumpulkan donasi dari hasil penjualan masker yang diproduksi oleh rekan alumni:, ujar Zulkifli Thahir  mewakili Ikatan Keluarga Alumni SMAN 5 Makassar angkatan 1997 selasa malam (5/4/20).

Ditambahkan Ketua A5Li 97 bahwa dirinya bersama teman alumni bersyukur bisa terlibat dalam misi kemanusiaan Covid-19 dan bisa berbagi dengan masker kain produksi rekan alumni dimana hasil penjualan masker akan didonasikan dalam bentuk paket sembako.

baca juga : Reuni Perak Angkatan 95 IKA SMAN 5 Makassar Dengan Donasi Covid-19

“Alhamdulillah malam ini masker yang sudah terbagi ke teman alumni telah mencapai 100 lembar, dan kami akan terus memproduksi masker kain A5Li 97”, tambah Ketua Panitia Baksos A5Li 97, Sukirman.

Ditempat yang sama, Sekjen IKA SMAN 5 Makassar, Mujiburrahman yang juga alumni 97 mengatakan bahwa apa yang dilakukan A5Li 97 merupakan agenda rutin setiap tahun di bulan ramadhan.

“Ini agenda rutin kami yang sudah berjalan sejak tahun 2007 lalu dimana program ini kami beri nama Safari Ramadhan A5Li 97, apalagi tahun ini kita semua mendapat cobaan dengan wabah covid-19”, pungkas mantan legislator DPRD Kota Makassar ini. (*)