oleh

Pulihkan Ekonomi Disektor Pariwisata, SLiM Makassar Gelar Event Jelajah Pesona Sulawesi 2021

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Pulihkan perekonomian disektor pariwisata sembari menikmati alam Sulawesi Selatan memicu kreatifitas komunitas sepeda lipat (SLiM) Makassar akan menggelar event ‘Jelajah Pesona Sulawesi 2021″ dengan bersepeda sepanjang 333 km.

Event tersebut mengambil rute melintasi 9 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan, start dari Makassar dan finish di kabupaten Toraja. Event ini terselenggara atas kerja sama dengan PHRI (Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia) Sulsel.

Menurut Ketua SLiM Makassar, Yuli Priyono bahwa kegiatan JPS 2021 adalah event yang sengaja ditujukan bagi pesepeda lipat untuk penikmat keindahan alam sekaligus pencari tantangan dan menguji ketahanan fisik.

“JPS juga merupakan salah satu ajang silaturahmi para pesepeda lipat antarkota – antar komunitas dari seluruh pelosok Nusantara dan juga kami ingin mengenalkan Sulawesi Selatan sebagai salah satu kota tujuan wisata sepeda (Sport Tourisme),” kata Yuli dalam konferensi pers di Makassar, rabu (10/11/21)

Kegiatan JPS 2021 diikuti oleh pesepeda dari berbagai daerah di Indonesia diantaranya Merauke, Sorong, Bontang, Paser, Kendari, Jakarta Jogja dan Bekasi. Sekitar 150 pesepeda yang akan berpartisipasi.

“Selain mengenalkan destinasi wisata Toraja dan daerah-daerah yang dilalui, event ini juga memiliki misi yang paling penting yaitu mensosialisasikan cara bersepeda sehat dimasa pandemic covid-19, dimana setiap peserta diwajibkan untuk menerapkan protocol Kesehatan, physical distancing serta melampirkan surat keterangan bebas covid-19,” tambah Ketua Panitia JPS 2021, Syamruddin.

baca juga : Event Jelajah Pesona Sulawesi Di Harapkan Mampu Pulihkan Ekonomi Sektor Pariwisata

Rencananya acara pelepasan atau start akan dilakukan di Rujab Gubernur Sulsel pada pukul 06.00 dan akan melintasi 9 Kota yang dibagi 3 kali pitstop. Etape 1 di Kabupaten Barru peserta di jamu makan siang oleh Bupati Barru kemudian dilanjut di etape kedua yakni di Kabupaten Pinrang juga akan di sambut welcome dinner oleh Bupati Pinrang.

Dari Pinrang menuju Cakke di sambut Bupati Enrekang untuk makan siang dan sholat jumat selanjutnya di Cakke peserta menikmati panorama Gunung Nona, kemudian pada etape 3 Cakke menuju Tana Toraja disambut Bupati Tana Toraja dirangkaikan dengan pembagian doorprize sambil menikmati acara seni budaya Sulsel dan di Tana Toraja peserta beristirahat di Hotel Misiliana.

“Di hari Minggunya peserta akan melakukan City Tour ke Keteketsu dan Londa serta belanja souvenir kemudian pserta bersiap untuk balik pulang ke Makassar,” tutup Syamruddin. (Dhany)