oleh

Puluhan Alumni Diklatcab 2020 HIPMI Makassar Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Jongayya

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Kebakaran yang terjadi dikawasan padat penduduk, Kampung Lepping Jalan Muh Tahir, Kelurahan Jongaya, kec.Tamalate Kota Makassar jalan Muh Tahir, pada rabu (11/8/2021) lalu, mengundang simpati beberapa elemen masyarakat untuk membantu meringankan beban korban kebakaran tersebut.

Salah satunya datang dari alumni Diklatcab BPC HIPMI Makassar periode 2018-2020 yang turut mengulurkan tangan membantu warga yang menjadi korban musibah kebakaran.

Rombongan pengusaha muda datang ke lokasi dan dipimpin langsung Ketua OKK BPC HIPMI Makassar, Hikmah Sultan.

“Hal ini memang program proritas kami dalam misi kemanusiaan, bukan kali ini saja masih banyak misi kemanusiaan yang sudah dilakukan sebelumnya seperti membantu korban gempa Sulbar”, ucap Hikmah usai memberikan bantuan di lokasi kebakaran, sabtu sore (14/08/21).

HS menambahkan bahwa HIPMI hadir bukan hanya memberikan manfaat bagi anggota dan pengurus akan tetapi memberikan manfaat untuk  masyarakat luas.

Bantuan untuk korban berupa gerobak celeng, selimut ,alat pembersih, sekop, air mineral dan keperluan bayi. Semua itu dikumpulkan dari alumni Ditlakcab HIPMI Makassar.

baca juga : Wawali Makassar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Kampung Lepping Jongaya

Ditempat yang sama, Master Makassar Recover kecamatan Tamalate, Fahyuddin saat menerima bantuan dari HIPMI mengatakan dengan adanya alat-alat kebersihan yang disumbangkan ini sangat membantu karena sangat dibutuhkan untuk membersihkan puing – puing rumah yang terbakar.

Diketahui akibat dari musibah kebakaran ini menghanguskan 106 unit rumah sehingga membuat 148 kepala keluarga (KK) dengan 300 jiwa harus kehilangan tempat tinggal dan kerugian materi ditaksir ratusan juta rupiah. (Dhany)