oleh

Putus Rantai Covid-19, BLH Pemuda Pancasila Semprot Disinfektan di Kelurahan Lembo

koranmakassarnews.com — Dalam upaya pencegahan dan memutuskan rantai penularanan virus Corona atau Covid-19 di kota Makassar, Sulawesi Selatan. Badan Lingkungan Hidup MPW Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan melakukan penyemprotan desinfektan di Perumahan Bumi Sunu Permai, Jalan Al-Markaz II, Kelurahan Lembo, Kecamatan Tallo, Rabu (31/3/2020).

Penyemprotan desinfektan dalam upaya pencegahan penularanan virus corona ini disaksikan langsung oleh Lurah Lembo, Kecamatan Tallo, Muhammad Ansar, Ketua OKK MPW Pemuda Pancasila Sulsel serta tokoh masyarakat setempat.

“Tidak hanya tugas dan tanggungjawab pemerintah, TNI dan Polri yang mengambil peran dalam situasi wabah virus Corona yang mengglobal. Kami dari kader-kader Pemuda Pancasila dengan semangat kemandirian demi kemanusiaan turun berjibaku mengambil peran ditengah pemukiman warga dalam mengantisipasi merebaknya virus Corona, kata Sekretaris Badan Lingkungan Hidup MPW Pemuda Pancasila Sulsel, Herianto Arruan, Rabu (31/3/2020) saat ditemui di titik penyemprotan desinfektan di Bumi Sunu Permai.

Lebih lanjut, Hery menjelaskan aksi sosial kemanusiaan kader Pemuda Pancasila Sulsel ini tak lepas dari tindaklanjut, instruksi MPN Pemuda Pancasila, maklumat Kapolri dan Telegram Kapolri bernomor ST/868/III/KEP./2020 tentang antisipasi perkembangan virus Covid-19 atau Corona.

baca juga : Tanggap Covid-19, Bupati Bulukumba Kunjungi Tempat Produksi Disinfektan Pemuda Pancasila.

Sementara itu, Lurah Lembo Muhammad Ansar merespon positif aksi penyemprotan desinfektan yang dilakukan kader Pemuda Pancasila Sulsel dari Badan Lingkungan Hidup.

“Sambut bergayung kami dari pihak kelurahan, PMI dan BLH MPW PP Sulsel sangat mendukung kegiatan sosial lingkungan ini sebagai wujud nyata menciptakan upaya keselamatan masyarakat. Makanya diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus Corona (Covid-19),” kata Lurah Lembo Muhammad Ansar. (*)