oleh

Putus Rantai Covid-19, Pemuda Pancasila Luwu Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Gratis

LUWU, koranmakassarnews.com — Dalam mengantisipasi pandemi Covid-19 di Kabupaten Luwu, Pemuda Pancasila (PP) Luwu terus berupaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona, satgas bentukan ormas orange hitam ini membagikan masker dan hand sanitizer di 3 kecamatan di selatan dan 6 kecamatan di Walmas.

Tim satuan dipimpin Ketua Lembaga Hukum Pemuda Pancasila Erwin Barabba bekerja sama dengan pihak polsek menyisir wilayah dengan berkoordinasi Camat dan Kepala Desa setempat.

“Masyarakat walmas dengan populasi penduduk lebih dari 70 ribu orang termasuk rentan terjangkit pandemi virus ini, sebab lokasi poros yang dilalui jika ingin ke Lutra, Lutim, bahkan sampai ke Sulawesi Tengah dan Tenggara, belum lagi masyarakat Walmas yang baru datang dari luar Walmas”, jelas Erwin, senin (30/3/20).

Ditambahkannya bahwa pembagian masker dan hand sanitizer dilakukan di beberapa instansi publik antara lain Polsek Walenrang, Puskesmas Lamasi, bahkan sebelumnya kami bersama teman-teman juga membagikan di Kecamatan Bupon, Ponrang dan Puskesmas Bua.

Kapolsek Walenrang AKP. Rafli saat menerima masker mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan PP atas inisiatifnya bersama pemerintah dan polres memberantas Covid-19.

baca juga : Pemuda Pancasila Palopo Bersama Organisasi Kepemudaan Bersatu Melawan Corona

“Kita semua harus terlibat memutus mata rantai penyebaran virus ini, pihak kami juga intens memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga jarak serta sering mencuci tangan”, pungkas AKP Rafli. (*)